H+3 Lebaran, Arus Balik Lingga-Tanjungpinang Mulai Padat

H+3 Lebaran, Arus Balik Lingga-Tanjungpinang Mulai Padat

Illustrasi arus balik di Lingga (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kepala Bidang Perhubungan Laut di Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat menyebutkan, arus balik H+3 Idul Fitri rute Pancur - Tanjungpinang mulai padat. Untuk mengurainya, kata Selamat, kapal fery Mv Arena 2 diperbantukan.

"Kami tambah armada kapal untuk rute Pancur-Tanjungpinang. Ini akan membantu mengurai kepadatan arus balik dari pulau Lingga dan pulau-pulau di kecamatan Senayang," kata Selamat seperti dilansir antarakepri.com, Selasa.

Menurutnya, kepadatan arus balik Idulfitri tahun ini diperkirakan terjadi mulai hari ke-tiga hingga hari ke-7. 

Untuk itu, Dinas Perhubungan bersama seluruh operator yang melayani rute pelayaran dari dan ke Kabupaten Lingga telah menyiapkan antisipasinya.

"Arus balik dari dan ke pulau-pulau Senayang akan terbantu dengan kapal Arena ini. Rute pelayarannya sama dengan Speedboat Istiqomah, menyinggahi Senayang dan pulau sekitar. Jadi kalau yang mau berangkat pagi bisa dengan kapal Istiqomah, siangnya bisa naik Mv Arena 2," katanya.

Sedangkan rute Sungai Tenam Lingga yang pada arus mudik kemarin dilayani Arena 2, akan diatasi dengan kapal Mv Lintas Kepri. "Kita punya Mv Lintas Kepri untuk rute Sungai Tenam-Tanjungpinang," ujarnya.

Selamat mengatakan, untuk rute mudik terpadat Kabupaten Lingga pada tahun ini terjadi pada rute Batam-Jagoh. Pada arus balik kali ini, pihak operator sudah siaga.

"Operator siap mengatasi kepadatan arus balik ke Batam. Sebenarnya pada arus balik idul fitri tahun ini, kita sedikit terbantu dengan kondisi liburnya," ujar Selamat. 

"Jadi penumpang tidak menumpuk pada H+3. Kebanyakan yang balik itu para pekerja yang terikat jadwal masuk kerja. Sedangkan yang tidak terikat, akan lebih santai. Libur sekolah juga sampai H+17."

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews