Ribuan Orang Berdesakan di Kapal Terakhir Pelni Angkut Pemudik

Ribuan Orang Berdesakan di Kapal Terakhir Pelni Angkut Pemudik

Suasana arus mudik di pelabuhan Pelni di Batu Ampar Batam (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan calon pemudik akan meninggalkan Batam melalui pelabuhan Pelni di Batu Ampar, Batam. Mereka menggunakan Pelni terakhir yang berangkat sebelum lebaran tiba, Jumat (23/6/2017) pukul 17.00 WIB.

Sejak siang, ratusan orang terlihat antre di depan pintu masuk pelabuhan, menunggu giliran untuk cek tiket oleh petugas.

Tampak hingga sore hari, penumpang terus berdatangan meski cuaca sedikit mendung dan gerimis, tapi tidak memupuskan barisan antrean yang terlihat sepanjang 100 meter.

Calon penumpang tersebut, akan berlayar dengan kapal Pelni tujuan Belawan. Mereka membawa koper dan kardus-kardus yang balut dengan lakban, ada juga yang menggendong anak di tengah desakan tersebut.

Kepala Pelni Batam, Ending Wahyudin mengatakan, sebanyak 3200 calon penumpang akan diberangkatakan melalui pelabuhan Batuampar dengan tujuan Belawan, Sumatera Utara.

"Ada 3200 pemudik akan berangkat, mereka naik Pelni tujuan Belawan," ucapnya, jumat (23/6/2017)

Hari-hari sebelumnya, kapal penli juga telah membawa puluhan ribu masyarakat keluar dari Batam, baik tujuan tanjung priok dan Belawan.

"Ini kapal terakhir, juga keberangkatan terakhir, nanti kapal akan beroperasi pas arus balik," kata Ending.***

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews