Jupe Meninggal; Kanker Serviks, Pencarian yang Paling Populer di Google

Jupe Meninggal; Kanker Serviks, Pencarian yang Paling Populer di Google

BATAMNEWS.CO.ID - Kematian penyanyi dangdut Indonesia, Julia Perez, setelah tiga tahun berjuang melawan kanker serviks, membuat pencarian di Google tentang penyakit langsung meroket.

Data memperlihatkan pada hari Sabtu (10/06), hari ketika Julia Perez menghembuskan nafasnya yang terakhir, pencarian tentang kanker di Google menembus lebih dari 200.000 penelusuran, menjadikannya istilah pencarian yang paling populer.

Warga mencari informasi tentang penyakit ini dengan menuliskan kata pencarian: penyebab kanker serviks, gejala kanker serviks, dan apa itu kanker serviks. Selain soal kanker serviks, warga juga mencari informasi soal Julia Perez dengan kata kunci: berita terkini Jupe (panggilan Julia Perez), Jupe sekarang dan RIP Jupe.

Sesuai dengan namanya, kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita.

Situs kesehatan alodokter.com menulis bahwa semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks. Pada tahap awal, kanker serviks biasanya tidak memiliki gejala. Gejala kanker serviks yang paling umum adalah pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, di luar masa menstruasi, atau setelah menopause.

Meski terjadi pendarahan, belum berarti terkena kanker serviks. Untuk memastikan segera tanyakan ke dokter, kata penulis di situs alodokter.com.

Dokter Andrijono, ketua Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia, kepada BBC Indonesia mengatakan kanker serviks adalah 'pembunuh kaum perempuan' kedua di Indonesia setelah kanker payudara. Jumlah perempuan yang meninggal dunia akibat kanker serviks di Indonesia mencapai rata-rata 33 orang setiap hari.

Untuk menangkalnya, Andrijono sangat menyarankan vaksinasi HPV sejak dini. ***

Lebih lengkap klik tautan dari BBC.com/indonesia


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews