Mengapa Polisi Pelabuhan Tanjungpinang Periksa Barang dari Malaysia?

Mengapa Polisi Pelabuhan Tanjungpinang Periksa Barang dari Malaysia?

Kapolsek KKP Tanjungpinang, Kompol Darmawan, sedang bertanya pada pembawa barang dari Malaysia. (Foto: adi/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Petugas Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang memeriksa sejumlah barang penumpang dari Malaysia yang melalui Pelabuhan Intarnasional Sri Bintan Pura, Senin (11/6).

"Barangnya terlalu banyak, karena itu kita periksa untuk mengantispasi masuknya narkoba dari barang penumpang," kata Kapolsek KKP Tanjungpinang, Kompol Darmawan.

Ia melanjutkan barang-barang penumpang yang diamanakan di bawa ke kantor Polsek KKP untuk proses pemeriksaan.

"Setelah kita cek barangnya, memang tidak ada barang-barang yang mencurigakan seperti narkoba, rata-rata mereka bawa pakaian dan makanan ringan," katanya.

Menurut pengakuan pembawa barang, mereka sengaja membeli barang dalam jumlah banyak di Malaysia untuk dibawa ke kampung halaman. Ada juga yang menerima titipan barang untuk dibawa masuk ke Tanjungpinang.

Soal barang-barang yang lolos masuk ke Tanjungpinang, kata Kapolsek itu buka wewenangnya pihaknya hanya memeriksa barang dikhawatirkan ada Narkoba. "Ini rawan sekali ada Narkoba, sebab mereka tak mengetahui isi barang yang dititipkan," ujarnya. *** (adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews