Real Madrid Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo: Angka Tak Berdusta

Cristiano Ronaldo: Angka Tak Berdusta

Cristiano Ronaldo telah mencetak 67 gol dalam lima musim Liga Champions terakhir. (Foto: Getty Images via BBC.com/indonesia)

BATAMNEWS.CO.ID - "Angka tak bisa berdusta," kata Cristiano Ronaldo, sesudah mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Juventus 4-1 dalam final Liga Champions di Cardiff, dini hari Minggu (4/6/2017).

Laga itu, Ronaldo bilang,  adalah salah satu momen terbaik dalam karirnya. "Tapi sepertinya saya bisa mengatakan hal yang sama setiap tahun.  Orang tidak akan bisa mengkritik saya, karena angka tidak berbohong," katanya merujuk catatan gol dan piala yang diraihnya.

Gol di kedua paruh waktu membuat catatan gol Ronaldo di Liga Champions menjadi 105, saat Real menjadi tim pertama sejak AC Milan pada tahun 1990 yang menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut.

Juventus tampil luar biasa selama 45 menit pertama pertandingan yang berlangsung menghibur dan terbuka, ditandai gol pembuka Ronaldo menit ke 20, yang disamakan tendangan akrobatik Mario Mandzukic di menit 27.

Tapi setelah jeda, Real tampil dominan,  Juventus kewalahan. Real menambah gol melalui Casemiro (menit 61), Ronaldo lagi (64) dan pemain pengganti Marco Asensio (90), dan klub terkaya dunia ini pun memenangkan piala antar klub Eropa yang ke-12 dan yang ketiga dalam empat musim terakhir.

Sedangkan Ronaldo telah memenangkan Liga Champions dalam empat kesempatan, satu lainnya bersama Manchester United (musim 2007-2008) dan sekarang, dengan 105 gol, telah mencetak 11 gol lebih banyak dalam kompetisi tersebut dibanding pesaing terdekatnya, legenda Barcelona, Lionel Messi. ***

Baca lebih lengkap dari BBC.com/idonesia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews