Bisikan Zidane Bikin Pemain Madrid Menggila

Bisikan Zidane Bikin Pemain Madrid Menggila

Zinedine Zidane (Foto: Real Madrid)

Cardiff - Pelatih Zinedine Zidane menjadi kunci kemenangan Real Madrid. Bisikan dan wejangan Zidane di kamar ganti membakar semangat para pemain Madrid.

Cristiano Ronaldo mengakui bagaimana piawainya Zidane menyuntikkan semangat kepada para pemain. Alhasil, Juventus pun tak berkutik. Tidak ada lagi peluang berbahaya dibuat Juve.

Bertemu dengan Juve di Millenium Stadium, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB tadi, menjadi pekerja berat bagi Madrid. Madrid sudah tertekan sejak menit-menit awal. Sebuah sepakan keras Higuan dari 


Bahkan Juve dalam kurun waktu kurang dari 10 menit sudah punya tiga attempts dengan dua mengarah tepat ke gawang. Madrid pun sepertinya bakal berada di bawah tekanan Juve sepanjang laga.

Namun, Madrid akhirnya unggul duluan pada menit ke-20 ketika attempts pertama mereka di pertandingan ini langsung menjebol jala Gianluigi Buffon lewat usaha Cristiano Ronaldo.

Hanya berselang enam menit setelahnya, Mario Mandzukic menyamakan skor lewat gol akrobatik Mario Mandzukic. Naga-naganya Juve seperti akan mencetak gol tambahan lagi dan mengamankan laga ini.

Namun skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Squawka mencatat ada delapan attempts dibuat Juve berbanding lima attempts yang dibuat oleh Madrid, yang membuktikan bagaimana Madrid kerepotan di babak pertama.

Tapi selepas jeda, entah apa yang dibisikkan atau dilakukan Zidane di ruang ganti ketika para pemain Madrid seperti kesetanan dan tak memberikan kesempatan Juve bernapas sama sekali.

Alhasil El Real mampu menambah dua gol dalam selang empat menit lewat Casemiro di menit ke-60 dan gol kedua Ronaldo di menit ke-64. Ketika statistik UEFA muncul usai dua gol tadi, Juve terbukti 'mati kutu' karena tak membuat satupun attempts maupun korner!

Meredupnya Juve di babak kedua diperparah dengan kartu merah Juan Cuadrado dan gol keempat Madrid yang dibuat Marco Asensio di akhir waktu normal. Madrid menang 4-1 dan sukses membawa pulang lagi trofi Liga Champions ke ibukota

"Wejangan Zidane begitu positif. Dia sangat yakin kepada kami dan di babak kedua kami pun memperliatkan bahwa kami itu tim yang sangat bagus," ujar Ronaldo seperti dikutip Soccerway.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka dari awal Liga Champions musim ini. Misi kami adalah memenanginya lagi musim depan. Apapun bisa terjadi," sambungnya.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews