Prediksi Juventus vs Monaco: Rekor Mentereng di Kandang

 Prediksi Juventus vs Monaco: Rekor Mentereng di Kandang

Final Liga Champions. (foto: its/detik)


BATAMNEWS.CO.ID, Juventus - Juventus akan menjamu AS Monaco di lanjutan semifinal leg II Liga Champions yang berlangsung di J-Stadium, Rabu 10 Mei 2017 dini hari WIB. Kali ini, Juventus hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke partai puncak.

Pada semifinal leg I yang berlangsung di Stade Louis II, Monaco yang bermain di kandang sendiri kalah 0-2. Saat itu dua gol Juventus dicetak Gonzalo Higuain, penyerang termahal dalam sejarah transfer klub Liga Italia.

Untuk lolos ke partai puncak, Monaco wajib menang dengan selisih di atas dua gol. Monaco bisa lolos ke semifinal dengan selisih dua gol, asalkan dengan skor 3-1, 4-2 dan seterusnya.

Sanggupkah Monaco merealisasikan hal itu? Jika ukurannya hasil yang dilalui Juventus di J-Stadium dalam empat musim terakhir di kompetisi Eropa, sulit bagi Monaco merealisasikannya.

Dalam periode itu, Juventus tak terkalahkan di partai kandang kompetisi Eropa, baik Liga Champions dan Liga Eropa. Dalam kurun 2013-2017, Juventus tampil di 22 laga kandang dan meraih 13 menang serta 9 imbang!

Bahkan tim-tim kuat Eropa macam Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munich dan Manchester City gagal menang di sana. Plus ditambah catatan musim ini, Bianconeri –julukan Juventus– semakin dijagokan lolos ke partai puncak.

Dari lima partai kandang musim ini, Juventus meraih tiga menang dan dua imbang. Selain itu, Paulo Dybala dan kawan-kawan juga mencetak tujuh gol dan hanya kemasukan satu kali!

Selain itu, Juventus juga memiliki catatan apik di partai kandang versus Monaco. Dalam dua laga kandang sebelumnya (semifinal Liga Champions 1997-1998 dan perempatfinal Liga Champions 2014-2015), Juventus selalu menang.

Melihat sederet fakta di atas, jangan heran jika Juventus kembali menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Jika kembali menembus partai puncak, hal itu merupakan yang ke-11 kalinya Juventus tampil di final Liga Champions.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku timnya tetap mengincar kemenangan meski hanya butuh hasil imbang saat menjamu AS Monaco. Allegri menilai kemenangan berarti penting untuk mendongkrak kepercayaan diri Paulo Dybala dan kawan-kawan.
 
“Kami akan berhadapan kontra Monaco dan tetap berambisi lolos ke final. Kami harus menang untuk lolos ke Cardiff (tempat pertandingan final). Monaco akan tampil tanpa beban dan mereka pasti akan memberi kesulitan luar biasa kepada kami,” kata Allegri mengutip dari Football Italia, Selasa (8/5/2017).

Prakiraan susunan pemain Juventus vs Monaco:

Juventus (3-4-2-1): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanić, Khedira; Dani Alves, Dybala, Mandzukić; Higuaín.

Monaco (4-4-2): Subašić; Mendy, Jemerson, Glik, Sidibé; Bernardo Silva, Fabinho, Bakayoko, Lemar; Mbappé, Falcao.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews