Ibu Ini Suruh Anaknya Jadi Pengemis di Jalan Raya

Ibu Ini Suruh Anaknya Jadi Pengemis di Jalan Raya

Dua orang anak peminta-minta terlihat berada di pinggiran jalan di Kampung Utama. (Foto: Iskandar)

Batam - Momen Tahun Baru Imlek di Batam dimanfaatkan para peminta-minta. Ini terlihat di sejumlah persimpangan lampu merah di Batam, Kepulauan Riau.  Sejumlah anak-anak terlihat menadahkan tangan kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

Ada tiga balita yang terlihat mengemis ditemani ibunya. Mereka mengaku mengemis lantaran memanfaatkan momen Imlek tersebut.

Lucunya, pakaian yang mereka gunakan untuk mengemis tak seperti pada umumnya. Mereka menggunakan pakaian rapi dan relatif bagus.

Setiap pengendara yang melintas mereka kejar dan hampiri. Mereka langsung menadahkan tangan sembari meminta uang. “Minta uang Om. Seribu Om,” ujar mereka. 

Saat dihampiri batamnews.com Kamis (19/2/2015), mereka ketakutan sambil menunjuk ke arah ibunya yang duduk dibalik pagar mengawasi.

"Maaf om cuma hari ini aja, ini karena hari Imlek, ngga tiap hari kok mereka saya awasi dari sini," ujar ibunya saat ditanya.

Kondisi ini tentu saja sangat memprihatinkan. Apalagi seorang ibu memanfaatkan anak-anaknya yang seharusnya belajar  di bangku sekolah, justru ditemukan di jalan raya.

 

[is]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews