Slank Luncurkan Aplikasi Cari Kerja Ajaib

Slank Luncurkan Aplikasi Cari Kerja Ajaib

Slank. (Foto: kapanlagi.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Banyak cara dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi di Indonesia.  Kementerian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan grup musik Slank menluncurkan sebuah aplikasi bernama Join Kandidat.

Menurut drummer Slank, Bimbim, adanya aplikasi Join Kandidat bisa mempermudah masyarakat mendapatkan pekerjaan. Ia juga menjelaskan bahwa cukup banyak perusahaan yang masuk dalam aplikasi tersebut.

Yang ajaib adalah bukan pengguna yang sibuk mencari lowongan, tapi perusahaan yang akan mencari pengguna aplikasi ini. Cukup canggih bukan?

"Nanti perusahaan akan nyari kita. Bukan kita yang sibuk cari lowongan. Kami membantu orang biar dapat kerja. Mereka yang putus sekolah, minim keterampilan juga butuh kerja," kata Bimbim saat ditemui di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Bimbim berpendapat bahwa langkah yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan cukup bagus. Lebih jauh ia menjelaskan bahwa aplikasi ini adalah satu mimpi masyarakat yang akhirnya dapat menjadi nyata.

"Ada juga Slankers yang minta kerja," kata Bimbim. Ia mencontokah ada yang mengatakan "Mas, saya di Potlot kerja jadi tukang sapu, Mas saya kerja ikut tur, bawain gitar."

"Jangan gitu  kamu harus punya ide. Di aplikasi ini, mau pendidikan rendah maupun tinggi, ada. Nanti perusahaan nyari kita. Ini mimpi yang kenyataan"***

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya dari KAPANLAGI.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews