Kepri Segera Miliki Stadion Dilengkapi Sport Centre 2019?

Kepri Segera Miliki Stadion Dilengkapi Sport Centre 2019?

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat mendampingi Menpora Imam Nahrowi menonton event Bola Voley (foto : Humas Pemprov)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Keinginan Provinsi Kepulauan Riau memiliki stadion sepak bola dilengkapi sport center akan segera terealisasi 2019. Wacana ini setelah adanya komitmen dari Menpora Imam Nahrowi untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana olah raga tersebut.

Apalagi semangat Kepulauan Riau (Kepri) untuk menjadi tuan rumah PON 2024 sangat kuat.

"Di masa mendatang, semoga Kepri menjadi tuan rumah PON," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, di Batam, Sabtu (6/7/2017) malam dikutip dari Kepriprov.go.id.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sejak dilantik sudah mencanangkan agar Kepri memiliki stadion yang representatif.

Dalam perbincangan dengan Imam, Nurdin menyebutkan Kepri mengusulkan pola sharing kegiatan untuk pembangunan stadion. Kata Nurdin, Imam menyetujui pola itu.

"Ada anggaran APBD dan APBN," kata Nurdin. Dengan pola ini, tahun 2019, stadion yang representatif akan berdiri di Kepri.

Menurut Nurdin, dari segi kepariwisataan Kepri memang sudah terkenal. Kedepan pihaknya ingin Kepri tambah terkenal dengan event-event olah raga. "Kita ingin banyak event internasional di Kepri," katanya.

Apalagi kata Nurdin, Kepri berada di kawasan perbatasan. Prestasi-prestasi olahraga sangat penting untuk diraih.

"Beginilah hiruk pikuk dunia olah raga di Kepri Pak Menteri. Apalagi jika ada stadion, sarana dan prasarana representatif untuk pengembangan olah raga," kata Nurdin saat mendampingi Imam dalam dua event olahraga terpopuler di Kepri, sepak bola dan bola voley.

Nurdin tengah fokus pada pengembangan olah raga. Menurut Nurdin, olah raga itu mempersatukan masyarakat. Sikap sportif dan elegan tumbuh pada diri para atlit. Termasuk suporter pendukungnya.

"Generasi kita harus disibukkan dengan kegiatan olahraga," kata Nurdin.

Imam menyebutkan Kepri sangat potensial untuk pengembangan olah raga. Termasuk menggelar berbagai event multi nasional. Malah kata Imam, Kepri sangat cocok dijadikan percontohan provinsi olahraga.

"Kami akan mendukung," tegas Imam. Apalagi masyarakat Kepri sangat semangat dengan olah raga.

"Masyarakatnya betul-betul bersemangat dengan olahraga. Semoga olahraga tanah air semakin maju, semakin bangkit," kata Imam.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews