7 Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs Manchester United

 7 Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs Manchester United

Arsenal vs Manchester United. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, London – Arsenal dan Manchester United, akan bentrok di Emirates Stadium, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-36, Minggu, 7 Mei 2017 WIB. Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh, guna menjaga asa masuk ke zona Liga Champions musim depan.

Arsenal saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan raihan  60 poin. Catatan ini terpaut lima poin dari MU yang berada setingkat di atasnya. Meski demikian, Arsenal masih memiliki lima pertandingan tiga pertandingan sisa. Sementara MU memiliki dua pertandingan sisa. Dilansir BBC, ada beberapa fakta menarik jelang pertemuan ke-50 kedua tim di sepanjang era Premier League sejal 1992.

Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, MU memang masih mendominasi. Tercatat, armada Setan Merah hanya menelan dua kekalahan, empat hasil imbang, dan memetik empat kemenangan. Hanya saja yang patut diingat, dalam laga terakhir di Emirates Stadium musim lalu di ajang Premier League, MU kalah telak 0-3 dari Arsenal.

Selain itu, MU juga wajib mewaspadai ketangguhan Arsenal saat main di depan publik sendiri. Musim ini, skuat besutan Arsene Wenger  hanya sekali menelan kekalahan dalam 15 laga kandang di ajang Premier Legaue. Sisanya, Arsenal memetik 11 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Duel ini juga akan jadi ajang adu gengsi dua manajer handal, Arsene Wenger di kubu Arsenal, dan Jose Mourinho di kubu Manchester United. Sepanjang pertemuan keduanya, Mourinho memang lebih unggul dari Wenger. Termasuk hasil saat masih menukangi Chelsea, Mourinho tak pernah kalah jika berhadapan dengan Mourinho di Premier League.

7 Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal Vs Manchester United:

- Arsenal memetik kemenangan telak 3-0 atas MU di Emirates Stadium musim lalu. Dua gol Alexis Sanchez dan sumbagan satu gol Mesut Oezil, memastikan kemenangan armada London Utara kala itu.

- Laga nanti akan jadi pertemua ke-50 antara Arsenal dan MU sejak era Premier League. Selama itu, MU masih lebih dominan dari Arsenal dengan raihan 22 kemenangan, 15 hasil imbang, dan hanya menelan 12 kekalahan.

- MU belum terkalahkan dalam 25 laga terakhirnya di ajang Premier League. Meski demikian, performa pasukan Jose Mourinho masih belum maksimal. MU hanya memetik 13 kemenangan dan 12 hasil imbang dalam laga terakhirnya.

- Dalam 10 laga terakhir Premier League, Arsenal menelan lima kekalahan, termasuk hasil negatif saat dibekap Tottenham Hotspur 0-2 dalam laga terakhir. Selain itu, Arsenal memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang.

- Arsenal hanya menelan satu kekalahan dalam 15 laga kandang di ajang Premier League musim ini. Mesut Oezil cs berhasil memetik 11 kemenangan dan tiga hasil imbang.

- Arsene Wenger hanya berhasil memetik satu kemenangan saat jumpa dengan Jose Mourinho. Tujuh hasil lainnya berakhir imbang, dan menelan delapan kekalahan.

- Wayne Rooney adalah pencetak gol terbanyak saat jumpa Arsenal di ajang Premier League. Penyerang 31 tahun ini sukses mengemas 11 gol dalam laga kontra Arsenal.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews