Marquez Yakin Menang Balapan di Kandang Sendiri

Marquez Yakin Menang Balapan di Kandang Sendiri

Marc Marquez (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Balapan seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol dihelat pada, Minggu (7/5/2017). Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yakin meraih podium saat balapan di rumah sendiri. 

The Baby Alien makin percaya diri setelah meraih podium pada MotoGP Austin 2017 pekan lalu. Ia pun tak ragu melanjutkannya di Spanyol.

Marquez memang baru meraih kemenangan perdananya pada MotoGP 2017. Sebelumnya, ia hanya bisa finis di urutan keempat MotoGP Qatar dan gagal finis di Argentina. Kemenangan di Austin pun membuat papan atas klasemen pembalap memanas.

Selain tampil dengan dukungan fans, keyakinan Marquez untuk meraih juara karena memiliki catatan bagus setiap kali beraksi di Sirkuit Jerez. Walaupun ia mengakui para rival juga punya peluang, namun ia tetap percaya diri.

"Ini adalah sirkuit di mana lawan kami selalu sangat cepat. Tapi bagaimanapun, saya pikir kami bisa melakukannya dengan baik jika bekerja bagus sejak Jumat pagi. Saya pun senang balapan kembali ke Spanyol. Balapan di rumah dan di depan fans selalu spesial," ujar Marquez, dikutip Crash.

Sejak melakoni debutnya di MotoGP, Marquez selalu naik podium Sirkuit Jerez. Namun, dari empat podium MotoGP Spanyol yang sudah diraih, hanya satu yang merupakan kemenangan. Dua musim terakhir MotoGP Spanyol justru dikuasai pembalap Movistar Yamaha.

"Kemenangan di Austin membuat seluruh tim lebih percaya diri dan memiliki motivasi untuk bekerja keras, mencoba memahami bagaimana kami mempersiapkan motor, meski Jerez adalah salah satu sirkuit yang sulit," ungkap Marquez.

"Ini semacam lintasan old school, sangat pendek, sangat sempit, dan area pengereman yang kuat. Anda harus membuat motor berputar dengan baik, tapi Anda juga butuh stabilitas dalam pengereman," lanjutnya.

Tambahan 25 poin di Austin membuat Marquez duduk di urutan ketiga klasemen pembalap MotoGP 2017. Dengan koleksi 38 poin, pembalap berusia 24 tahun itu terpaut 12 nilai dari Maverick Vinales dan 18 angka di belakang Valentino Rossi.*** 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews