Babak 16 Besar Liga Champions

Madrid Gundah Hadapi Schalke Malam Ini

Madrid Gundah Hadapi Schalke Malam Ini

Real madrid. (foto: soccer)

Madrid - Real Madrid akan berlaga di markas Schalke, Veltins Arena, untuk menjalani laga pertama babak 16 besar Liga Champions Kamis (19/2/2015) dinihari nanti. Punggawa Los Blancos justru sedikit khawatir menghadapi laga melawan tim Bundesliga Jerman ini.

Toni Kroos, gelandang Madrid, mengatakan timnya harus bekerja lebih keras untuk menembus pertahanan padat Schalke kali ini. Namun, dia tak bisa menyembunyikan keraguannya lantaran sejumlah pemain Los Blancos--julukan Madrid--tengah cedera. ”Ini akan menjadi tantangan sulit,” ucap bekas pemain Bayern Muenchen itu.

Madrid, yang dilatih Carlo Ancelotti, memang dihantui cedera, seperti yang dialami Sergio Ramos, Sami Khedira, James Rodríguez, Pepe, dan Marcelo. Kehilangan para pemain ini membuat daya tahan Los Blancos berkurang di lini tengah.

Akibatnya, posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga sempat kritis setelah disikat tetangganya, Atletico Madrid, 4-0. Los Blancos tertolong setelah bertemu dengan Deportivo La Coruna, tim lemah La Liga, yang menghadiahinya kemenangan 2-0. Peringkat Madrid kembali terkerek, berselisih dua angka dengan Barcelona.

Kegundahan itu bertambah karena masalah lain. Cristiano Ronaldo yang selalu jadi andalan Madrid dalam mencetak gol, belakang menurun drastis penampilannya. Bila sebelumnya ia rata-rata selalu bisa menyumbang gol di tiap laga, ia gagal membobol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Malah satu kartu merah ia dapat karena melakukan tindakan kasar pada lawan. ”Dia tetap pemain yang berbahaya,” kata Carlo Ancelotti, pelatih Madrid, tentang pemain ini.

Musim lalu, Madrid bertemu lawan sama di babak yang sama. Mereka pun mampu unjuk dominasi. Madrid saat itu menang 6-1 di Jerman dan unggul 3-1 di kandang sendiri.

Di pertandingan tadi malam, Paris Saint-Germain gagal mengalahkan Chelsea di leg I 16 besar Liga Champions. Kesebelasan berjuluk Les Parisiens tersebut hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Parc des Princes.

Sedangkan Bayern Munich gagal memenangi laga kontra tuan rumah Shakhtar Donetsk dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan yang digelar di kota Lviv Ukraina tersebut berakhir imbang tanpa gol.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews