Bercinta Tak Sehat? Awas Bakteri Vaginosis!

Bercinta Tak Sehat?  Awas Bakteri Vaginosis!

boldsky.com

Hubungan seksual yang tidak terlindungi dapat menyebabkan beberapa masalah seperti IMS (infkesi menular seksual), tapi kebanyakan kita tidak pernah benar-benar tahu bahwa hal itu juga dapat menyebabkan sesuatu yang biasa terjadi seperti infeksi vagina.

Ya, bakteri vaginosis juga bisa disebabkan karena bersenggama tanpa menggunakan kondom. Karena kondisi ini tidak dicap sebagai IMS yang serius, banyak yang tidak sadar akan fakta bahwa hubungan seksual tanpa kondom dapat menyebabkannya.

IMS adalah penyakit atau infeksi yang umumnya ditularkan melalui hubungan seks yang tidak aman. Penyebaran bisa melalui darah, sperma, cairan vagina, atau pun cairan tubuh lainnya.

Berikut adalah beberapa fakta tentang bakteri vaginosis.

Fakta  # 1 Periset Australia telah menemukan fakta bahwa dua strain (galur) bakteri vagina dapat berkembang lebih banyak pada wanita yang tidak menggunakan perlindungan di kamar tidur. Nama bakteri tersebut adalah inersia Lactobacillus dan Gardnerella vaginalis.

Fakta # 2 Menyukai pasangan baru berisiko terinfeksi karena bisa mengubah persamaan mikroba di bagian wanita.

Fakta # 3 Bagian pribadi memiliki bakteri baik dan buruk. Yang baik mengendalikan pertumbuhan yang buruk. Itu adalah bagaimana keseimbangan dipertahankan. Tapi jika Anda menderita bakteri vaginosis, itu pertanda bahwa keseimbangan bakteri sudah terganggu. Umumnya, hal itu bisa terjadi segera setelah melakukan tindakan tanpa perlindungan dengan orang baru.

Fakta # 4 Ada strain bakteri yang dikenal dengan nama L. Crispatus. Wanita dengan strain ini umumnya sehat karena strain ini dikatakan membantu dalam menjaga tingkat pH sehat di vagina dan juga mengendalikan pertumbuhan bakteri berbahaya. Tapi setelah ejakulasi, keseimbangan bisa terganggu.

Fakta # 5 Beberapa peneliti menduga bahwa alasannya bisa menjadi respon inflamasi terhadap bakteri yang datang dengan organ pribadi pria.

Fakta  # 6 Pria dapat melakukan tindakan pencegahan tertentu dengan menjaga kebersihan diri mereka. Mereka yang memiliki kulup perlu mencuci organ tubuh mereka setelah mengembalikan kulitnya. Hal ini dapat mengurangi bakteri yang dapat menyebabkan infeksi

Fakta # 7 Menggunakan kondom adalah cara terbaik untuk mencegah vaginosis bakteri dan banyak IMS lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews