Cerita Suka Duka Gadis Cantik Jadi Marketing Otomotif di Batam

Cerita Suka Duka Gadis Cantik Jadi Marketing Otomotif di Batam

Nabila Novanda

Menjadi seorang marketing benar-benar dibutuhkan mental yang kuat. Begitu juga yang dirasakan Nabila Novanda. Sebagai sales  eksekutif di Toyota, setiap hari ia bisa bertemu orang berbagai karakter dan sifat. Tak heran, satu per satu orang tersebut mesti ia pahami.

Gadis berparas ayu ini terjun ke dunia marketing karena ingin mendapat tantangan yang lebih. Menurutnya, dengan menjadi tenaga pemasaran, ia bisa berhubungan dengan dunia luar.

”Aku enjoy menjadi marketing, tidak membosankan, dan sering berinteraksi dengan orang lain,” ujar Nabila yang hobi menari dan dance ini saat berbincang dengan batamnews.com, Sabtu (14/2/2015). 

Menurut Nabila, persepsinya sebagai orang kantor itu kerap membuat jenuh, apalagi harus bekerja di belakang meja dalam seharian. “Terutama bertemu orang yang sama setia hari membuat bosan dan jenuh,” kata dia.

Menjadi seorang marketing, kata Nabila, juga tak mudah. Setiap marketing dibebani target yang harus dicapai.

"Pekerjaan sebagai marketing sendiri memicu saya untuk ekstra kerja keras, karena dengan target yang di harus dicapai dan itu memicu saya untuk tetap berusaha dan berjuang,” ucap Nabila.

Nabila juga mengaku cukup senang bisa bergabung dengan Toyota karena rekan kerja yang ia temui cukup kompak dan nyaman. “Serasa keluarga semua,” kata dia. 

Wanita yang lahir 9 November 1996 ini juga punya pengalaman beragam. Ia tentu saja pernah mendapat keisengan dari orang-orang. Tak jarang juga ia kerap bertemu dengan relasi yang bertingkah aneh dan meminta macam-macam.

“Jadi mesti harus hati-hati juga,” ucapnya.

nabila

“Selain itu, juga sering juga dengar pendapat miring tentang sales marketing yang hanya jual tampang,” kata wanita berambut panjang ini.

Wanita yang mempunyai Moto hidup,  ‘run when you can, walk if you have to, crawl if you must, just never give up’ juga memberi tips untuk menjadi seorang marketing.“ Selain harus percaya diri dan bermental kuat, juga harus menjauhi sifat minder dan gengsi,” tutur Nabila.

 

Berprestasi

Selain berparas cantik dan menjadi seorang sales marketing, Nabila ternyata juga berprestasi saat berada di bangku sekolah SMK. 

Nabila saat di sekolah aktif dalam berbagai kegiatan termasuk nge-dance. Berbagai perlombaan ia ikuti dan menang.

“Pernah juara di tingkat provinsi juga,” ujar Nabila.

 

nabilaDi tengah kesibukannya, Nabila juga hobi memelihara kucing. “Kucing itu menggemaskan,” ucapnya. Nabila pun tergila-gila pada hewan peliharaan yang lucu itu. 

Selain itu, di kala suntuk, ia pun tak lupa melepaskan kepenatan dengan berkaraoke ria dan menyanyikan lagu-lagu melow kesukaannya.

 

[fherry fadil}

 

 

 

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews