Jalani Perawatan Intensif, Begini Kondisi Kesehatan Mata Novel Baswedan

Jalani Perawatan Intensif, Begini Kondisi Kesehatan Mata Novel Baswedan

Novel Baswedan (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Kondisi kesehatan mata penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berangsur membaik, pasca penyiraman cairan asam sulfat pada, Selasa (11/4/2017) lalu.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, kerusakan sel terhadap mata Kasatgas e-KTP itu telah berhenti. Akan tetapi sel mata kiri masih perlu penanganan secara intensif.

"Per kemarin disampaikan bahwa proses pengrusakan sel telah berhenti, namun pertumbuhan jaringan masih lambat. Tekanan mata membaik secara umum namun bagian kiri tekanan masih lebih tinggi," ujar Febri, Senin (17/4/2017).

Tim medis terus memantau kondisi perkembangan kesehatan mata Novel guna mempertimbangkan tindakan operasi selaput mata.

"Rencananya dokter akan melihat sampai hari ini terkait apakah dibutuhkan operasi selaput di mata atau tidak," kata Febri.

"Kami ucapkan terima kasih pada masyarakat yang terus mengawal dan mendoakan kesehatan Novel.”

Hal senada juga sempat disampaikan kakak Novel, Taufik Baswedan yang menuturkan kondisi kesehatan mata adiknya itu berangsur membaik meski perlu dipantau secara intensif.

"Alhamdulillah masih dalam perawatan intensif, ada perkembangan membaik, tapi kita juga nunggu hasil observasinya selama beberapa hari ini untuk menentukan tindakan selanjutnya," kata Taufik.

Diketahui, saat ini Novel berada di Singapura untuk menjalani perawatan terhadap matanya akibat tersiram cairan asam sulfat, Selasa (11/4) oleh orang tak dikenal sepulang ibadah salat Subuh berjamaah.

Sebelumnya mantan Kasatgas simulator SIM itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading sebelum dirujuk ke Jakarta Eye Center dan diterbangkan ke Singapura.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews