Panglima TNI Cek Stasiun Sacova Milik Malaysia di Natuna, Ada Apa?

Panglima TNI Cek Stasiun Sacova Milik Malaysia di Natuna, Ada Apa?

Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo akan mengunjungi Natuna, Kamis (6/4/2017) siang ini. 

Kepala Penerangan Korem 033 Wira Pratama (WP), Mayor (Inf) Abdul Sipahutar menjelaskan jika kedatangan panglima TNI punya beberapa agenda.

"Kedatangan panglima TNI meninjau progres pembangunan proyek pertahanan di Natuna. Ini kali pertama panglima ke Natuna sejak pergantian tahun 2017," ujar Abdul.

Pemerintah pusat menurutnya menargetkan pembangunan yang ada ini rampung pada 2018. "Ya tentu hal ini harus terus dipantau perkembangannya," sebutnya lagi.

Terkait isu insiden penembakan di Natuna belum lama ini, Abdul mengakui hal ini juga akan menjadi perhatian panglima TNI.

"Prosesnya (insiden penembakan) kan lagi dalam penyidikan, jadi kemungkinan nanti juga akan ada koordinasi soal ini," ujarnya.

Selain hal tersebut, kedatangan Panglima TNI juga memonitor keberadaan ground station fiber optic milik perusahaan Malaysia PT. Sacova yang kini sedang menjadi polemik.

"Keberadaan stasiun Sacova di Penarik, Kabupaten Natuna milik negara asing ini menjadi hal lainnya yang akan dipantau. Soalnya ini berkaitan dengan negara asing, tapi kerjasamanya hanya sebatas dengan BUMD di Natuna dan Anambas. Harusnya ini antar pemerintah," jelas Abdul.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews