Pelaku Teror Bersenjata di Natuna Masih Berkeliaran

Pelaku Teror Bersenjata di Natuna Masih Berkeliaran

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Pelaku penembakan di rumah Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur belum di ketahui identitasnya. 

Dugaan mengarah jika pelaku merupakan dari kalangan oknum militer yang menggunakan senpi laras panjang. Hal ini dilihat dari jenis 10 butir kelongsongan peluru yang ditemukan di pekarangan rumah Ketua LAM.

Kepala Penerangan Korem 033 Wira Pratama Mayor (Inf) Abdul Sipahutar malam tadi kepada batamnews.co.id mengatakan, jika pihak TNI masih melakukan penyelidikan.

"Masih penyelidikan. Perkembangan selanjutanya akan dilaporkan secepatnya," ujarnya, Rabu (29/3/2017) malam.

Jenis kelongsong peluru yakni 5 Tj 5.56 yang biasa dipakai senjata senapan serbu SS buatan pindad. Senjata ini merupakan senjata milik TNI.

"Motif masih dilakukan pendalaman. Namun diprediksi bermotif dendam dan bukan kegiatan teroris," ujar Sipahutar.

Informasi di lapangan menurutnya dikabarkan kejadian dipicu karena keributan acara hiburan malam minggu di Desa Batu Gajah. Salah seorang keluarga Wan Zawali menurut informasi ikut melerai. Namun ditegaskan Sipahutar hal itu belum menjadi patokan.

"Kejadian ini tidak ada hubungannya dengan Wan Zawali Ketua LAM. Saksi sudah diperiksa 5 orang dari masyarakat. Situasi Kamtibas aman dan terkendali," tegasnya.

Penyampaian dari Dansubdenpom Ranai, pelaku belum bisa dipastikan secara hukum, namun masih diupayakan pencarian tersangka.

"Hasilnya belum dipastikan, dikarenakan harus melakukan uji balistik terhadap proyektil dan kelongsong amunisi," sebutnya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews