BP Batam Targetkan Investasi Rp7 Triliun Lebih

BP Batam Targetkan Investasi Rp7 Triliun Lebih

Pelabuhan Batu Ampar menjadi andalan investasi untuk keluar masuk barang (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - BP Batam menargetkan nilai investasi sebesar 558 juta USD tahun 2017. Target tersebut naik 300 persen dari tahun sebelumnya.

Tahun 2016, BP Batam telah berhasil mendapatkan investasi sebesar 440 juta USD dan pada awal tahun investasi BP Batam berhasil menarik investasi dengan nominal yang lumayan besar yaitu 186 juta USD.

"Tahun 2016 lalu seingat saya memang investasi di Batam diperoleh 440 juta USD, dengan capaian di awal tahun sebesar 186 juta USD hal itu karena ada investasi yang besar pada awal tahun," ujar Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono, Selasa (28/3/2017). 

Tercatat sampai bulan Februari 2017, total investas masih mencapai 44 juta USD dari berbagai sektor.

Setidaknya ada 8 proyek yang berhasil investasi di Batam dengan serapan tenaga kerja sebesar 336 orang. 

"Sudah lumayan, ada dari pertambangan, perdagangan dan reparasi, Transportasi gudang dan telekomunikasi, industri logam dasar, barang logam, mesin dan elektronik serta Jasa lainnya," kata Andi.

Andi menyebutkan bahwa investor masih tertarik untuk menanamkan investasi ke Batam, namun saat ini kebanyakan menggunakan teknologi tinggi sehingga serapan tenaga kerja memang sedikit. 

"Tenaga kerja cuman sedikit karena sudah pakai teknologi yang canggih, Batam masih berpeluang untuk investasi, baru dua bulan sudah ada 8 proyek," kata Andi. 

Kondisi Batam yang sedang lesu saat ini dikeluhkan oleh para pengusaha maupun masyarakat, banyak diantara pengusaha sudah pesimis namun Andi mengatakan sudah beberapa investor yang ingin berinvestasi ke Batam namun terjegal karena tidak ada lahan.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews