Akbar Ditelan Ular Piton saat Panen Sawit, Begini Penampakannya

Akbar Ditelan Ular Piton saat Panen Sawit, Begini Penampakannya

Seorang petani yang ditelan ular saat memanen sawit (Foto: Istimewa/via Kriminalitas)

BATAMNEWS.CO.ID, Makassar – Seorang warga Desa Salubiro, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Akbar (27), tewas lantaran ditelan ular sanca atau piton ketika hendak memanen sawit di kebun yang tak jauh dari rumahnya pada Senin (27/3/2017) sekitar pukul 22.00 WITA.

Korban diketahui tewas setelah warga menemukan seekor ular sanca yang perutnya sudah membuncit di kebun milik Akbar. Begitu ular tersebut dibunuh dan dibelah, ternyata Akbar berada di perut ular itu dan sudah meninggal dunianya.

“Awalnya ini Akbar berangkat dari rumahnya untuk pergi memanen sawitnya. Perginya dari hari Minggu tapi sampai Senin tidak pulang, setelah tidak kembali ke rumahnya ya dicariin di kebunnya,” kata saksi mata, Satriawan saat diinterogasi petugas Polres Karossa, Selasa (28/3/2017).

Begitu melihat perut ular tersebut, Satria yakin kalau Akbar pasti ada di dalamnya. Dia menduga korban ditelan secara tiba-tiba ketika hendak memanen sawit.

“Hasil panen sawitnya terhambur, mungkin ini diserang dari belakang,” ujarnya.


Perut ular sanca sebelum dibedah oleh warga (Istimewa)
Dikonfirmasi secara terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Lara, Bripka Rahmat memastikan kalau Akbar meninggal karena ditelan ular sanca. Dia pun telah melaporkan peristiwa itu ke Polres Mamuju Tengah.

“Korban dipastikan meninggal dunia ditelan ular, karena saya sempat saksikan saat warga membedah perut ular itu,” tutup Rahmat.

Saat ini jasad almarhum sudah disemayamkan di rumah duka di Desa Salubiro, Kecamatan Korossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews