Bencana Banjir Sumbar, Perantau Minang Natuna Sumbang 130 Sepatu Bagi Pelajar

Bencana Banjir Sumbar, Perantau Minang Natuna Sumbang 130 Sepatu Bagi Pelajar

Bantuan sepatu diserahkan kepada pelajar melalui bantuan sumbangan perantau minang di Natuna

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kendati Jauh berada di daerah perbatasan ujung utara Indonesia, tak lantas membuat kepedulian para perantau minang di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri berkurang.

Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten 50 Kota, Provinsi Sumatera Barat belum lama ini mengetuk simpati mereka. 

Selama lebih kurang sebulan mengumpulkan sumbangan, Minang Sakato Natuna (MSN) akhirnya menyalurkan beberapa bantuan, khususnya bantuan untuk siswa sekolah dasar yang kebanyakan kehilangan buku, pakaian sekolah dan sepatu.

Tak banyak memang bantuan yang dikumpulkan dalam waktu singkat lalu, Namun Affuandris selaku koordinator tim peduli Minang Sakato mengatakan, pihaknya baru-baru ini menyalurkan bantuan 130 pasang sepatu dari hasil dana sumbangan yang terkumpul.

"Alhamdulillah salah satu toko sepatu di Kabupaten 50 Kota bersedia memberikan 130 pasang sepatu seharga jumlah donasi yang dihimpun oleh Minang Sakato Natuna, Yakni Rp. 8.850.000," ungkapnya, Selasa (28/3/2017)

Affuandris yang merupakan Ketua KPU Natuna ini mengatakan, pihaknya menjalin koordinasi dengan KPU setempat dalam menyalurkan bantuan tersebut.

"Senin 27 Maret sudah diserahkan ke siswa-siswa SD Negeri 05 pangkalan Kabupaten 50 kota paket sepatu kepada 130 siswa. Kita berterima kasih kepada Ismet Ajinnata, Ketua KPU 50 kota dan komisioner di sana, menyerahkan bantuan disaksikan Camat Pangkalan dan UPTD Dinas Pendidikan," ungkap Affuandris.

Kendati jauh merantau, Aff mengatakan orang minang memang harus bisa memberikan kontribusi pembangunan yang positif di daerah rantau yang mereka jajaki, namun kepedulian dengan kampung halaman jangan sampai hilang.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews