Developer Winner Group-Batamnews Jalin Kerja Sama Strategis

Developer Winner Group-Batamnews Jalin Kerja Sama Strategis

Penandatangan kerja sama antara Winner Group, Treshna Property bersama Batamnews di Hotel Ibis Batam di Batu Ampar, Sabtu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Winner Group, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang properti dan developer terbesar di Kota Batam menandatangani MoU kerja sama dengan media online Batamnews.co.id, Sabtu (25/3/2017) di Hotel Ibis Styles Batam. 

Kerja sama ini dalam hal publikasi, promosi dan sekaligus penjualan.

Direktur Winner Group, Yusmen Liu sangat mengapresiasi kerja sama ini. Kata Yusmen, media online Batamnews.co.id menawarkan program yang berbeda kepadanya.

"Saya sangat tertarik dengan program Batamnews.co.id. Programnya tidak sekadar pemasaran melalui banner dan berita. Ini inovasi yang berbeda. Dan seiring penandatangan, mulai saat ini Batamnews.co.id adalah mitra kami,” kata Yusmen Liu saat memberikan pemaparan.

Yusmen menjelaskan, melihat segmen pemasaran properti saat ini, justru penjualan didominasi melalui online, seperti dari media sosial. “Sebanyak 75 persen penjualan itu justru melalui dunia online. Saya mengetahuinya dari tim medsos yang kami punya,” kata dia.

Pria berkacamata ini menyebutkan suprise melihat media online Batamnews.co.id yang baru dua tahun tapi sudah memiliki ranking yang bisa disejajarkan dengan media di nasional. "Saya yakin, apalagi tim Batamnews.co.id dikelola orang-orang yang berpengalaman, kelasnya bukan lagi Kepri tapi nasional,” kata.

Yusmen menambahkan, melihat perkembangan sektor properti saat ini khususnya di Kota Batam, Winner Group masih sangat yakin akan terus berkembang. Hal ini dibuktikan dengan proses NUP respon pasar terhadap pihak ketiga project Winner Group telah mencapai 30 persen. “Target kita dalam NUP ini 70 persen,” kata Yusmen menambahkan.

Selain publikasi dan promosi, kerjasama yang disepakati yaitu dalam hal pemasaran produk Winner Group. Batamnews.co.id bekerja sama dengan leader agen PT THRESNA Propertindo. 

Direktur PT THRESNA Propertindo, Randa mengatakan bahwa dengan dimulainya kerjasama antara Winner Group, PT THRESNA Propertindo dan Batamnews.co.id ini akan menjadi lini baru bagi media online di segmen properti Kota Batam.

“Saya yakin dengan melihat portofolio Batamnews.co.id dan bergabung dalam bidang pemasaran, akan menyemarakkan market property di Batam. Ini program pertama kali di Kepri,” kata Randa.

Indrawan, Pemimpin Umum Batamnews.co.id mengatakan, bangga diberi kepercayaan oleh Winner Group. "Kami akan maksimal dan memberikan yang terbaik. Ini adalah lini baru bisnis media kami dan saling menguntungkan," kata Indrawan.

Pemimpin Redaksi Batamnews.co.id, Muhammad Zuhri, menambahkan, bahwa kerja sama tersebut adalah terobosan baru antara media dengan pengembang. Konsep kerja sama pun saling menguntungkan kedua belah pihak. 

Selain itu, dari segi konten, Batamnews memang memang ingin menyajikan berita-berita yang berkaitan dengan properti, apalagi di Batam dikenal sebagai kota properti selain kota industri.

“Sehingga kerja sama antara media dengan bisnis properti adalah sesuatu yang tepat dan luar biasa, begitu juga kepercayaan dari Winner kepada Batamnews juga sangat kita sambut dengan baik,” ujar Zuhri yang juga Ketua Aliansi Jurnalis Independen Batam/Kepulauan Riau ini.

Sedangkan mengenai teknis kerja samanya, menurut Zuhri, menjadi rahasia perusahaan masing-masing. “Itu rahasia dapur, yang pasti, antara Winner dan Batamnews adalah mitra strategis,” ujar dia.

Di sisi lain, tentu saja, dari kerja sama itu kedua belah pihak saling memetik keuntungan, baik dari sisi bisnis maupun pengembangan kedepannya.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews