Shahrukh Khan Dituding Gelapkan Pajak Penghasilan Miliaran Rupiah

Shahrukh Khan Dituding Gelapkan Pajak Penghasilan Miliaran Rupiah

Kabar kurang menyenangkan menerpa aktor papan atas India, Shahrukh Khan. Ia dituding pihak pajak sudah ngemplang alias tak membayar pajak penghasilan dan nilainya jika dirupiahkan berjumlah miliaran.

Dilansir dari Indianexpress, Shahrukh dituding tak membayar pajak atas pekerjaannya di acara televisi yang tayang tahun lalu. Untuk acara itu, Shahrukh dibayar puluhan miliar namun ternyata setelah acara berjalan 52 episode ratingnya terjun bebas.

Tak mau rugi, pihak produser memutuskan untuk memotong kontrak SRK dan meminta sang aktor untuk mengembalikan uang kontrak yang nilai pajaknya saja sebesar Rs 10 crore atau sekitar Rp 20 miliar. Namun SRK melakukan negosiasi, dan ia tak perlu membayar kembali uang kontrak beserta pajaknya.

Menurut pihak SRK, seharusnya ia tidak kena pajak atas pemutusan kontrak itu. Namun tidak demikian dengan petugas pajak yang menilai bahwa SRK harus tetap membayar senilai yang seharusnya, Rp 20 miliar.

Selain itu Shahrukh juga diminta untuk membayar pajak untuk villa dan rumahnya di Dubai. Namun hal ini masih jadi perdebatan antara pihak India dan Uni Emirat Arab, ke mana seharusnya SRK membayar pajak rumahnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Shahrukh masih belum memberikan keterangan resmi soal pajak penghasilannya. Namun pemerintah India tak memasukkannya dalam list seleb pembayar pajak tahun ini sebelum kasus dengan pajak penghasilannya selesai.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews