BNPT Gelar Seminar Literalisasi Media Upaya Mencegah Radikalisme dan Terorisme

BNPT Gelar Seminar Literalisasi Media Upaya Mencegah Radikalisme dan Terorisme

Acara seminar literalisasi media sebagai upaya cegah dan tangkal radikalisme dan Terorisme (foto : Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengadakan seminar 'Literasi Media Sebagai Upaya Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat' melalui Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Kepri, Kamis (23/3/2017) di Hotel Harmoni One.

Tangkal radikalisme dan terorisme tentang hoax, bertujuan agar masyarakat paham dan cerdas melihat suatu media atau suatu postingan yang ada di media sosial yang sedang tren saat ini.

"Tujuan kita, mendorong media masa mencegah terorisme, baik dalam media sosial atau dalam kehidupan sehari-hari," kata Ketua Panitia, Dr. Fauzi

Sementara itu, kepala Kesbangpol, Yazid mengatakan bahwa Kota Batam merupakan wilayah yang khusus, semua paguyuban Indonesia ada di Batam. "Batam Ini manis, makanya semua paguyuban ada di Batam ini," ujar Yazid.

Maka dari itu, diperlukannya peran media dalam menyatukan masyarakat, memberikan informasi yang akurat dalam pemberitaan. "Media sangat besar perannya di masyarakat, memberikan informasi dan dan menyatukan masyarakat," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh sektretaris FKPT Kepri, Indra Syahputra, mengatakan kalau perlunya pencegahan terorisme dan kabar Hoax yang sedang hangat sekarang, maka melalui media masa diperlukan pemberitahuan.

"kita harus paham akan kabar hoax dan dampak terorisme,” kata dia.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews