Bandara Changi Singapura Terbaik Dunia 2017

Bandara Changi Singapura Terbaik Dunia 2017

Bandara Changi Singapura. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - World Airport Awards baru saja merilis 10 bandar udara terbaik hasil pilihan traveler di seluruh dunia. Pengumuman penghargaan yang digelar di Passenger Terminal EXPO Amsterdam Belanda, Selasa (14/3/2017) waktu setempat, menobatkan Bandara Changi sebagai bandar udara terbaik dunia. Penghargaan ini menjadikan Bandara Changi berhasil menjadi bandara terbaik dunia lima tahun berturut-turut.

Terkait keberhasilan tersebut, Lee Seow Hiang, CEO of Changi Airport Group mengatakan, "Memenangkan penghargaan dari Skytrax sebagai Bandara Terbaik Dunia selama lima tahun berturut-turut adalah pendorong semangat yang sangat besar bagi komunitas Bandara Changi yang berjumlah 50.000, di mana semuanya memiliki semangat untuk menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung bandara kami."

Sementara itu, Edward Plaisted, CEO dari Skytrax menjelaskan, Bandara Changi memang perlu mendapat apresiasi karena terus berinovasi dalam pilihan produk dan layanan bagi konsumen.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan kolektif bagi seluruh staf di bandara ini yang turut berkontribusi dalam operasional Bandara Changi,” ungkap Edward.

Tak hanya didapuk menjadi bandar terbaik dunia. Changi juga mendapat penghargaan untuk kategori lainnya, yaitu “Bandara Terbaik untuk Fasilitas Rekreasi” dan “Bandara Terbaik di Asia”.

World Airport Awards sendiri merupakan penghargaan paling prestisius di industri bandara, yang dipilih oleh paling banyak pelanggan dalam survei kepuasan pelanggan mengenai bandara di seluruh dunia.

Skytrax World Airport Survey diakui secara luas sebagai tolak ukur berkualitas untuk industri bandar udara dunia, mengevaluasi kepuasan konsumen dan fasilitas di 550 bandar udara. Survei dan penghargaan bersifat independen dari kontrol bandara ataupun masukan, sehingga menjadikannya sebuah tolak ukur yang netral untuk menilai keunggulan dan kualitas sebuah bandar udara.

World Airport Awards 2017 didasarkan pada 13,82 juta kuesioner survei bandara yang diisi oleh pelancong dari 105 negara selama periode survei berlangsung. Survei dilakukan mulai Juli 2016 hingga Februari 2017, mencakup 550 bandara di seluruh dunia dan mengevaluasi kepuasan pelanggan di bandara dengan berbagai indikator kinerja utama (KPI) untuk layanan dan produk, dari mulai check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamananan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan

Berikut 10 bandara terbaik 2017 versi World Airport Awards:
1. Singapore Changi Airport
2. Tokyo International Airport (Haneda)
3. Incheon International Airport
4. Munich Airport
5. Hong Kong International Airport
6. Hamad International Airport
7. Central Japan International Airport
8. Zurich Airport
9. London Heathrow Airport
10. Frankfurt Airport.

Terminal di Bandara Changi, Singapura. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews