Sopir Taksi Ini Klaim Pemakaian Bahan Bakar Gas Hemat 50 Persen

Sopir Taksi Ini Klaim Pemakaian Bahan Bakar Gas Hemat 50 Persen

Dodi, seorang sopir di Batam yang sudah memakai bahan bakar gas. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bahan Bakar Gas (BBG) diklaim lebih hemat 50 persen dibandingkan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan. Hal itu diungkapkan Dodi, seorang sopir taksi yang sudah menggunakan BBG empat bulan terakhir.

"Sangat menghemat, biasanya per hari biaya untuk beli premium itu Rp 100 ribu tapi sekarang semenjak menggunakan gas, setiap harinya saya hanya mengeluarkan biaya Rp 50 ribu saja," ujar Dodi di Batam Center, Selasa (14/3/2017).

Dodi merasa sangat terbantu dengan peralihan bahan bakar minyak menjadi gas. Untuk segi mesin, ia mengatakan lebih awet dan terjaga.

"Sangat terasa, selain itu untuk mesin juga lebih terjaga, biasanya setiap 2 atau 3 bulan sekali mobilnya diservis, tapi sekarang semenjak pakai gas selama 4 bulan ini, belum pernah saya servis mobilnya," kata Dodi.

Dodi merupakan salah satu dari yang mendapat Converter Kit dari Kementerian ESDM. Namun, ia merasakan sedikit kendala pasalnya keberadaan SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas) berada di Batam Center padahal Ia melakukan pergerakan di Nagoya.

"Kendalanya letak SPBG jauh dari tempat saya beroperasi, kalau sudah habis terpaksa saya menggunakan premium dulu sampai tiba di SPBG Batam Center," kata Dodi.

Saat ini, SPBG di Batam hanya ada satu yaitu berlokasi di Batam Center.

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews