Rekayasa Penutupan Jalan di Simpang Jam, Polisi: Jangan Ditutup Semua

Rekayasa Penutupan Jalan di Simpang Jam, Polisi: Jangan Ditutup Semua

Pengerjaan Fly Over di Simpang Jam (foto : Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rekayasa rencana penutupan jalan di Simpang Jam pada bulan April mendatang masih dalam pembicaraan pihak terkait.

Kasat Lantas Polresra Barelang, Kompol Andar Sibarani mengatakan bahwa pihaknya masih berkoordinasi dan membicarakan perencanaan penutupan jalan simpang jam.

"Tadi pagi kita sudah koordinasikan dengan pihak yang mengerjakan untuk perencanaan tersebut. Kita mengusulkan untuk tidak ditutup total tapi hanya sebagian saja," kata Andar, Senin (13/3/2017).

Menurut Andar, nanti jika dilakukan penutupan total, akan menjadi keluhan bagi masyarakat. Sebab Simpang jam merupakan jantung Kota Batam dari berbagai arah.

Andar meminta untuk tetap membuka akses jalan sebagian, ketika sedang dilakukan pengerjaan jembatan layang maupun penimbunan.

"Nanti saat pengerjaan, kita mengusulkan agar separo jalan bisa digunakan. Baik saat penyambungan jembatan atau penimbunan," ujarnya.

Nantinya, kata Andar, pengalihan jalan akan dilakukan ke u turn terdekat. Misalnya dari arah Sekupang ke Batam Centre, bisa saja melewati jalur biasanya. Dari arah Batam Centre ke Sekupang bisa saja akan dialihkan ke u turn, atau sebaliknya.

"Lalu, jika jalan layang telah selesai, pengendara dari arah Bandara ke simpang Indomobil, bisa lewat jembatan," kata Andar.

"Masih dalam pembicaraan, diharapkan sebelum April sudah diputuskan," ujarnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews