Gadis Cantik Batam Ini Awalnya Malu-malu Suka Batu Akik

Gadis Cantik Batam Ini Awalnya Malu-malu Suka Batu Akik

Yenni Suryani (Foto: Fherry Fadil)

Batam - Demam batu akik ternyata tak hanya identik dengan kaum pria, namun wanita juga memiliki hobi yang sama pada batu akik. Seperti yang digeluti model cantik Yenni Suryani yang kini mengoleksi berbagai macam batu akik yang ia sukai.

Gadis kelahiran 16 April 1993 ini semula sempat malu-malu terjun ke dunia yang berhubungan dengan batu akik, apalagi hobi tersebut banyak didominasi kaum pria. 

Lama kelamaan ia pun terbiasa. Dan sekarang bergabung dengan komunitas para pecinta batu akik. "Awalnya sih malu,” ujar wanita cantik yang hobi menari dan menyanyi ini saat berbincang dengan batamnews.com, Kamis (12/2/2015)

Beruntung juga hobi tersebut mendapat dukungan dari keluarga dan orang terdekat. Dari sanalah ia mulai pede untuk menjadi salah satu pecinta batu akik. 

Wanita kelahiran Tanjung Pinang, Kepulauan Riau ini pertama kali jatuh cinta kepada batu akik ini sejak tren batu akik mulai naik pada Januari 2014. Pada saat itu ia sudah menggemari batu jenis black onyx. Hingga saat ini batu akik tersebut masih tetap ia simpan.

“Sekarang aku punya koleksi batu akik, red raflesia, bacan king obi, yellow topaz, kecubung kalimantan dan masih banyak lagi,” kata dia sembari tersenyum.

Ada satu batu akik yang membuatnya terpesona hingga kini. Batu akik tersebut membuatnya penasaran karena warnanya yang unik. “Nama batunya batu king obi, warnanya soft, cocok bagi wanita,” kata wanita yang memiliki rambut hitam dan tebal ini.

Yenni juga dikenal sebagai model fashion. Ia pernah menyabet Juara I Lomba Model Hijab di Golden Prawn 2014. Yenni pun berpesan agar warga Batam mencintai batu akik dalam negeri.

Yenni kini tergabung dalam Batam Gemstone Community. Di sana ia menjadi bendahara. 

 

[fer]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews