Berhubungan Intim Sebelum Menikah? Inilah Masalahnya.....

Berhubungan Intim Sebelum Menikah? Inilah Masalahnya.....

Ilustrasi (Ist.)

TULISAN ini bukanlah hendak memberi penilaian benar atau salahnya berhubungan intim sebelum menikah. Tidak juga menyoal soal hukum positif yang berlaku untuk persoalan ini, juga tidak mengurai soal pendapat agama. Sebab jika ditinjau dari dua sudut pandang itu, maka jelas sangat terlarang.

Namun, tinjauan kali ini lebih kepada perilaku seseorang dalam melakukannya sebelum menikah, dan apa akibat yang akan dideritanya jika tetap menikmati hubungan intim pranikah ini.

Mungkin ada pro dan kontra untuk setiap keputusan. Dalam posting ini, mari kita lihat efek samping dari sebuah hubungan intim yang dilakukan sebelum menikah:

Efek Samping # 1

Bercinta dapat membangun sebuah hubungan atau malah menghancurkannya. Ya, itu dapat membalikkan keadaan. Ada beberapa pasangan yang langsung bercinta setelah bertunangan, atau sebelum pernikahan.

Jika hubungan cinta mereka cocok antara satu sama lain, mungkin semuanya akan baik-baik saja. Tetapi bagaimana jika mereka gagal di tempat tidur?  Ya, sangat banyak pasangan yang putus hanya sehari sebelum menikah !!

Efek Samping # 2

Sebagian orang akan merasa bosan pada pasangan yang sudah ditidurinya. Mereka mengeluh dengan mengatakan bahwa ia sudah jenuh dan tak merasakan kebahagiaan lagi. Mereka mulai mencari alasan untuk membatalkan pernikahan. Mereka mulai mencari kesalahan untuk lari dari hubungan asmara yang sudah terjalin itu.

Efek Samping # 3

Ada beberapa orang yang kecanduan untuk bereksperimen di tempat tidur. Sasarannya bisa tetangga, atau teman sekelas, atau dengan temannya yang sudah menikah. Sebelum Anda menikah, jika Anda mencoba petualangan ini dan terjebak di sana secara emosional, hidup Anda berantakan.

Efek Samping # 4

Risiko kehamilan yang tidak direncanakan juga dapat ditambahkan ke daftar efek samping dari bercinta pra-nikah.

Efek Samping # 5

Misalkan, Anda berkencan dengan seseorang yang tidak kompatibel, Anda tidak ingin menikah dengannya. Tapi bagaimana jika ia memiliki chemistry yang sangat baik dengan Anda di tempat tidur? Intensitias bercinta yang begitub tinggi membuat Anda mengambil keputusan untuk menikah. Nah, setelah menikah, mulailah terjadi pertengkaran, lalu menyesal.

Efek Samping # 6

Ada beberapa pasangan yang berkencan selama bertahun-tahun, sebelum mereka menikah. Lalu mereka mencapai pada titik jenuh.  Dan ketika melihat orang lain lebih menarik, mereka mengubah pikiran dan membatalkan pernikahan! ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews