Lulusan SMK Multistudi High School Batam Bisa Kuliah Bisa Kerja

Lulusan SMK Multistudi High School Batam Bisa Kuliah Bisa Kerja

Suasana proses belajar mengajar di SMK MHS Batam (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - SMK Multistudi Highschool (MHS) membuka pendaftaran gelombang kedua. Sekolah kejuruan berbasis digital ini masih menerima siswa baru untuk tahun ajaran baru.

“Gelombang pertama sudah tutup. Kita memenuhi kuota,” ujar Joni Firdaus, Wakil Kepala Humas SMK MHS Batam kepada batamnews.co.id.

SMK MHS ini kata Joni merupakan sekolah kejuruan berbasis IT. Ada sejumlah jurusan yang ditawarkan. Diantaranya program studi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer Jaringan (TKL), dan Akuntansi Perpajakan.

"Kita terima 200 siswa sesuai dengan kapasitas kelas," ujar dia.

SMK MHS juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang belajar mengajar. Diantaranya ruangan kelas 30 unit, full AC, CCTV, Proyektor, Lab IT software 3, Lab hardware 1, Lab akuntansi 1, internet kecepatan tinggi hingga 100 Mbps, lapangan olahraga, mushala, cafetaria dan parkir yang luas.

Program studi yang ditawarkan juga termasuk unggulan. “Alumni dari SMK MHS bisa langsung bekerja dan kuliah,” ujar Joni.

Pasalnya, MHS memiliki kurikulum yang sejalan dengan perkembangan dunia industri, selain itu juga apa yang diajarkan juga setara dengan sarjana muda atau Diploma.

"Bisa kuliah maksudnya, kurikulum yang diberikan setara dengan diploma 1 dan 2, kalau kerja udah pasti bisa," ujar dia.

 

Kerja sama Microsoft
Selain keunggulan di bidang kurikulum, saat ini SMK MHS juga tengah menjajaki kerja sama dengan raksasa perangkat lunak Microsoft.  

Kerja sama yang dijajaki meliputi perangkat lunak, cloud, sertifikasi profesional, Microsoft akademis kurikulum.

"Jadi benar-benar up to date," ujar dia.

Selain itu, MHS juga memiliki kerja sama dengan PT Quadran Indonesia. “Kerja sama alumni, juga magang siswa,” ujar Joni.

Ditambah lagi kerja sama dengan organisasi yang menjadi tempat berkumpulkan para pelaku usaha digital dan IT Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews