Begini Keajaiban Berhenti Merokok dalam Waktu 8 Jam

Begini Keajaiban Berhenti Merokok dalam Waktu 8 Jam

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID - Merokok memang membahayakan bagi kesehatan. Namun banyak yang sulit bila harus berhenti.

Bahkan banyak yang pasrah soal dampak buruk dari merokok. Tapi hasil riset, berhenti merokok dalam waktu singkat saja bisa membuat organ tubuh bergerak secara normal.

Menurut AsapSCIENCE, dalam waktu 20 detik saja berhenti merokok, akan membuat tekanan darah menjadi normal.

Faktanya, nikotin melepas epinefrin dan norepinefrin dalam tubuh. Hormon tersebut mempengaruhi pembuluh darah dan meningkatkan denyut jantung.

Merokok dalam waktu lama, bisa membuat perokok sensitif. Marah bahkan murung. Candu itu membuat hal itu terjadi dalam waktu sesaat.

Namun ternyata, dalam waktu 8 jam, berhenti, racun rokok yang dihirup mulai bersih dari paru-paru. Dengan begitu kadar oksigen dalam aliran darah kembali normal.

Dalam waktu 24 jam berhenti merokok atau dalam satu hari saja, mungkin Anda akan batuk-batuk lebih dari biasanya. Jangan takut, itu berarti tubuh sedang berusaha mengeluarkan racun yang menumpuk di paru-paru.

Lalu, setelah 72 jam berhenti merokok Anda mungkin akan gelisah dan tubub terasa tak enak. Lagi-lagi itu karena Anda sebelumnya sudah kecanduan merokok.

Namun, percayalah, seiring berjalannya waktu, manfaat dari berhenti merokok pada tubuh akan terus menigkat. Tubuh akan terasa lebih sehat dan segar dari biasanya. Berhenti merokok memang tak mudah. Tetapi, sudahkah Anda mencoba? 

sumber: kompas.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews