Meski Kecil, All New Mazda2 Diklaim Kaya Fitur

Meski Kecil, All New Mazda2 Diklaim Kaya Fitur

All New Mazda2. (foto: istimewa net)

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengatakan optimis jagoan baru mereka All New Mazda2 akan mendapatkan tempat di konsumen Indonesia. Sedan kompak ini diklaim memiliki segudang fitur unggulan.

"Kami mematahkan stigma bahwa mobil kecil cenderung minim fitur. Mobil kompak bukan berarti minim fitur, tapi tetap harus aman dan nyaman untuk konsumennya," kata Astrid Ariani Wijana Manajer Marketing Senior PT MMI seperti dilansir autobild, setelah menutup acara Test Drive 24 jam All New Mazda2 di Jakarta, pekan lalu.

Kendati All New Mazda2 merupakan sedan kompak, namum Mazda menyediakan macam-macam fitur kenyamanan, hiburan dan keamanan.

Astrid menilai pendekatan tersebut cukup sukses karena sejak diluncurkan akhir 2014, All New Mazda2 pada Januari 2015 sudah dipesan sebanyak 2.000 unit padahal target penjualannya 400 unit per bulan.

Penjualan tersebut menjadi bukti bahwa membidik pasar tidak selalu berdasarkan kategori umur melainkan menciptakan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen dan inovasi yang selalu terdepan.

"Walaupun All New Mazda2 jenis sedan kecil tapi menjadi yang pertama punya fitur MZD Connect dan Idle Stop yang tersedia hingga di kelas terendah," tutup Astrid.

All New Mazda2 menggunakan fitur i-STOP (idling stop system) yang otomatis menghentikan kinerja mesin pada saat kendaraan berhenti untuk menghemat bahan bakar. Teknologi ini sangat berguna di kemacetan Jakarta karena mesin akan berhenti dan hidup secara otomatis dalam 0,35 detik setelah pedal rem dilepas atau gas dipijak.

Ketika dipacu dengan kecepatan tinggi di Tol Dalam Kota, suspensi dan handling All New Mazda2 yang menggunakan Skyactiv-Chassis dan Skyactiv-Body tetap stabil.

Di sisi lain, ketika menemui kondisi jalan berlubang sedan ini tetap memiliki "bantingan" yang empuk namun kokoh di tikungan serasa mengendarai saudara tuanya, Mazda Biante, yang kuat, stabil namun tetap gesit.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews