5 Cara Jitu Atasi iPhone dan iPad Lemot

5 Cara Jitu Atasi iPhone dan iPad Lemot

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tak dapat dimungkiri, iPhone dan iPad merupakan perangkat elektronik yang dibuat dengan menghadirkan teknologi terkini.

Namun, seperti perangkat elektronik lainnya, adakalanya perangkat besutan Apple tersebut menemui masalah yang membuat performa iDevices melambat atau pun nge-hang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut sajian beberapa trik yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan performa iDevices seperti semula.

Berikut adalah caranya:

1. 'Bunuh' Aplikasi yang Berjalan

Ada kalanya kamu harus menutup 'paksa' aplikasi yang sedang digunakan karena tidak bisa diakses atau nge-hang.

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu menekan tombol Home dua kali untuk memunculkan app switcher. Pilih aplikasi dan swipe aplikasi ke atas untuk 'mematikan' aplikasi tersebut.

Biasanya, kami secara rutin menutup aplikasi Facebook atau Skype karena boros baterai dan data.

2. Restart iDevice 

Bila cara di atas tidak memecahkan masalah, kamu bisa me-restart perangkat iOS kamu dengan menahan tombol On/Off beberapa saat hingga muncul slider.

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan menahan tombol On/Off, lalu tekan dan tahan tombol Home. Tahan kedua tombol hingga layar mati dan kembali menyala memperlihatkan logo Apple.


3. Atur Aplikasi

Usahakan untuk tidak terlalu banyak mengunduh aplikasi yang memang tidak diperlukan. Selain membuat memori internal perangkat iOS kamu 'sesak', adakalanya aplikasi-aplikasi tersebut memakan banyak RAM perangkat sehingga sering membuat lemot. Demikian yang dikutip dari laman iMore, Sabtu (21/1/2017).

4. Update Sistem Operasi

Sebisa mungkin untuk selalu meng-update sistem operasi iOS agar berbagai bugs terhapus, sehingga aktivitas kamu dalam menggunakan perangkat tetap lancar.  

5. Restore Perangkat iOS

Ini merupakan cara terakhir yang harus kamu lakukan. Dengan menggunakan metode ini, perangkat iOS kamu akan kembali ke pengaturan pabrik. Karena itu, kamu harus meng-install seluruh aplikasi yang dulu pernah kamu unduh di App Store.

sumber: liputan6.com


[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews