WhatsApp Terbaru Dapat Lacak Lokasi Teman

 WhatsApp Terbaru Dapat Lacak Lokasi Teman

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Aplikasi WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbarunya. Kali ini, WhatsApp mencoba mendesain fitur yang diharapkan memudahkan seseorang bertemu dengan temannya.

Fitur Whatsapp terbaru tersebut mengizinkan para pengguna untuk mencari lokasi kerabat yang berada di kontaknya. Fitur bernama Live Location Tracking ini berada dalam versi beta yang dapat digunakan pada Android dan iOS. Secara detail, bisa dipakai di Android (versi 2.16..399) dan iOS (versi 2.17.3.28), dilansir Independet, Selasa (31/1).

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna akan dapat membuat lokasi mereka saat ini terlihat oleh kontak termasuk grup chat. Hal ini tentu saja memungkinkan mereka untuk menemukan satu sama lain dengan lebih mudah saat bertemu.

Pengguna juga memiliki pilihan untuk mengaktifkan Live Location Tracking untuk jangka waktu yang telah dibatasi. Pilihan waktu yang disediakan antara satu, dua sampai lima menit.

Di sisi lain, fitur ini diharapkan dinonaktifkan secara default ketika tiba di suatu lokasi. Hal ini terutama bagi mereka yang ingin lokasinya diprivasikan dari yang lain. Saat seperti ini, pengguna WhatsApp cukup secara manual memilih melalui menu settings di aplikasi.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews