Frank Lampard Umumkan Gantung Sepatu

 Frank Lampard Umumkan Gantung Sepatu

Frank Lampard. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, London - Frank Lampard, pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub Chelsea, pada Kamis (2/2/2017) mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. Pengumuman itu disampaikan Lampard melalui akun Facebook-nya.

"Setelah 21 tahun yang luar biasa, saya memutuskan bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepak bola profesional," tulis Lampard yang kini berusia 38 tahun.

"Meski banyak tawaran untuk bermain di Inggris maupun di luar negeri, pada usia 38 saya rasa sudah saatnya untuk memulai babak baru dalam hidup. Saya sungguh bangga atas semua piala yang saya raih, membela Inggris lebih dari 100 kali dan mencetak lebih dari 300 gol sepanjang karier saya," imbuh dia.

Lampard mengawali kariernya sebagai pesepak bola profesional dari akademi West Ham United. Ia membela tim senior West Ham sejak 1995, sebelum dibeli Chelsea pada 2001.

Bermain untuk The Blues selama 13 tahun, Lampard menjuarai tiga gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Eropa, empat Piala FA, dan dua Piala Liga. Ia mencetak 147 gol untuk Chelsea.

Pada 2014 Lampard dilepas Chelsea dan meneken kontrak dengan klub New York City di liga sepak bola Amerika Serikat (MLS). Meski demikian pada tahun yang sama ia dipinjamkan ke Manchester City dan bahkan sempat mencetak gol ke gawang Chelsea.

Lampard juga pernah 106 kali membela tim nasional Inggris. Ia mencetak 29 gol untuk Inggris dan terakhir kali bermain pada fase grup Piala Dunia 2014.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews