Pria Ini Akhirnya Ngaku Bobol Rumah Tetangga Setelah Dibujuk Istrinya

Pria Ini Akhirnya Ngaku Bobol Rumah Tetangga Setelah Dibujuk Istrinya

Jendela rumah yang dicongkel di Perumahan Griya Panorama Permai. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - M Reza (24) dan Reza Suhelmi (23), harus berurusan dengan polisi karena telah membobol rumah tetangganya dengan cara mencongkel jendela kamar pada Sabtu (28/1/2017) pagi.

Pemilik rumah, De Anis Masari (29) melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batam Kota, setelah uang dolar miliknya yang disimpan dompet dan dalam lemari sudah berkurang jumlahnya.

Kecurigaan korban, setelah melihat jendela kamarnya terbuka dan ada bekas congkelan usai dibuka secara paksa.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin‎ mengatakan, bahwa korban pada malam meletakkan dompet berisi uang tersebut dalam lemari kamarnya. Namun, saat pagi hari jumlah uangnya sudah berkurang.

"Pagi-pagi dia bangun, lihat uang di dompet sudah berkurang. Kemudian jendela kamar rumahnya juga sudah rusak," kata Arwin.

Korban pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Batam Kota.‎ Anggota reskrim Batam Kota yang tengah piket pun langsung mendatangi TKP di Perumahan Griya Panorama Permai Blok I.

"Ada orang yang dicurigai dan itu adalah orang dekat. Kami minta supaya korban menghubungi pelaku itu, tapi karena pelaku tidak mau mengaku, korban meminta kepada istri pelaku untuk mengembalikan uangnya," ucap Kapolsek.

Dari hasil bujukan istrinya, akhirnya M Reza baru mengakui perbuatanya. Kepada istrinya, Reza mengaku mencuri uang ‎sebesar 1.700 dolar Singapura tersebut bersama temannya Reza Suhelmi," ujar Arwin.

Di hari yang sama, Reza Suhelmi datang membawa uang yang dicurinya. Namun ia hanya mengembalikan uang tersebut sebesar 1.000 dolar, 700 dolar sudah habis digunakannya.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews