Chelsea Kokoh di Puncak, Peluang City Makin Tipis

Chelsea Kokoh di Puncak, Peluang City Makin Tipis

City hanya bermain imbang, sementara Chelsea menang. (foto: reuters)

Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen setelah memenangi laga tandangnya melawan Aston Villa dengan skor 2-1. Kemenangan itu sekaligus memperbesar jumlah poin atas Manchester City.

Kemenangan ini membuat Chelsea kini mengoleksi 56 poin, selisih tujuh poin dari City usai di saat yang hampir bersamaan ditahan Hull City. Sedangkan Villa kini mendekat ke zona degradasi dengan menghuni urutan ke-17 karena baru mengumpulkan 22 poin.

Melawat ke Villa Park dalam laga yang digelar Sabtu (7/2/2015), Chelsea mencetak gol cepat lewat Eden Hazard di menit kedelapan. Gol itu menjadi pembeda kedua tim sampai paruh jeda.

Pasca turun minum, Villa bermain lebih baik sehingga berhasil mencetak gol penyama lewat Jores Okore di menit ke-48. Branislav Ivanovic menjadi penentu kemenangan Chelsea lewat golnya di menit ke-66.

Sementara, Manchester City hanya mampu mendapatkan satu poin ketika menjamu Hull City di stadion Etihad.

Anak-anak asuh Manuel Pellegrini tersebut bahkan sempat tertinggal 0-1 hingga pertandingan memasuki menit ke-90, namun gol yang dicetak James Milner mampu menyelamatkan wajah City dari kekalahan memalukan di hadapan pendukung sendiri.
 
Pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut, City menguasai bola hingga 74 persen. Mereka pun superior dalam urusan menciptakan peluang, yaitu 18 tembakan berbanding tujuh yang dicetak Hull.

Namun, City tampil tidak efektif dan hanya membuat lima tembakan tepat gawang.
 
Selama enam puluh menit kemudian City berusaha untuk menembus lini pertahanan Hull namun serangan yang dibangun oleh David Silva dan kawan-kawan tidak efektif.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews