Istri Bupati Katingan Maafkan Suami Kepergok Selingkuh

Istri Bupati Katingan Maafkan Suami Kepergok Selingkuh

Bupati Katingan bersama istri (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Bupati Katingan Kalimantan Tengah Ahmad Yantenglie kepergok selingkuh dengan istri polisi. Meski begitu, istri Yantenglie bisa memaafkan perbuatan suaminya itu. 

Istri Yantenglie adalah Wakil Ketua I DPRD Katingan Endang Susilawatie. Dia tak marah karena punya pendirian seorang istri harus bisa memaafkan kesalahan suami.

"Jangan pernah marah dengan suami kita karena seribu kesalahan suami kepada istri maka seorang istri wajib memaafkan seribu satu maaf untuk suami," kata Endang saat berbincang dengan detikcom, Jumat (20/1/2017).

Endang adalah istri ketiga dari Yantenglie. Istri kedua sudah bercerai, dan istri pertama dinikahi di Sampit. 

Menurut Endang, tak ada manusia yang sempurna. Maka kini dia bisa memaklumi sikap suaminya. Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan Yang Maha Esa. Soal sakit hati, dia tak mau mengumbar perasaan pribadinya itu ke banyak orang.

"Tidak ada yang bisa kita salahkan, karena manusia itu tidak ada yang sempurna. Sakit hati cukup kita rasakan sendiri, tidak perlu orang lain yang merasakan, karena manusia dilahirkan sendiri dan akan meninggalkan dunia juga sendiri," tutur Endang seperti dilansir detikcom.

Dia berpesan kepada suaminya agar tidak terlena oleh jabatan yang dia emban saat ini. Jabatan Bupati Katingan harus diemban dengan baik. Suksesnya Yantenglie tak bisa diukur lewat kemenangannya di Pemilu Bupati, namun hanya bisa diukur oleh karya yang dia hasilkan untuk masyarakat Katingan.

"Jaga amanah masyarakat karena kesuksesan seorang pemimpin tidak dilihat pada saat dia terpilih, tetapi kesuksesan dilihat dari karya dan kebijakan membela kepentingan masyarakat saat dia menjabat," ujar Endang.

Skandal perselingkuhan Yantenglie dengan perempuan berinisial FY ini terbongkar dari kecurigaan suami FY, yang merupakan seorang polisi. Suami FY, yang baru pulang bertugas dari Sampit, pada Kamis (5/1) sekitar pukul 00.00 WIB tidak mendapati FY di rumah.


[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews