Sejumlah Peserta dari Berbagai Negara Ikuti Nongsa Regatta 2017

Sejumlah Peserta dari Berbagai Negara Ikuti Nongsa Regatta 2017

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Nongsa Point Marina & Resort akan menggelar 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 22 Januari 2017 mendatang.

Perlombaan kapal layar bertaraf internasional tersebut, merupakan kegiatan kedua kalinya dimana pada setahun lalu sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 300 peserta dan supporter dari Indonesia dan beberapa negara lainnya.

"Nongsa Point Marina & Resort sebagai penyelenggara kegiatan menargetkan jumlah peserta lomba serta penonton lebih dari tahun lalu. Dan sampai saat ini ada 30 dinghies,12 keelboast dan 6 radio control  sailboats yang sudah mendaftar untuk mengikuti pertandingan yang akan dilaksanakan 3 hari dan peserta ini. Mereka berasal dari Hong Kong, Thailand, Filipina, Australia, Singapura, dan Malaysia," ujar Prakash, Ketua Pelaksana sekaligus Manager Marina kepada wartawan, Rabu (18/1/2017) .

Prakash menuturkan, perlombaan ini memanfaatkan angin utara dan kegiatan akan berlangsung 3 hari dengan fasilitas berstandar internasional.

Prakash menambahkan, beberapa sebagian peserta sudah menyandarkan kapalnya beberapa hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan sejak 14 Januari kemarin untuk melakukan persiapan serta menjaga kondisi cuaca di lokasi perlombaan.

Dalam lomba yang akan dipertandingkan diantaranya berupa Dinghies, keelboat dan radio kontrol, dan pada rangkaian acara ini akan ditutup pada hari ketiga dengan makan malam bersama.

Acara tersebut akan dihadiri oleh peserta perlombaan dan tamu tamu VIP dari pemerintahan serta dihadiri oleh Presiden Direktur Nongsa Resort Mike Wiluan.

Selain itu, sambung Prakash, kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang dan hadir juga Indroyono Soesilo selaku Ketua Tim Percepatan pengembangan Wisata Bahari dan juga dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

"Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang dan hadir juga Indroyono Soesilo selaku Ketua Tim Percepatan pengembangan Wisata Bahari dan juga dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepri," kata dia.


[jim]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews