Turis Tiongkok Mulai Ramai Datangi Kepri

Turis Tiongkok Mulai Ramai Datangi Kepri

Ilustrasi turis asal Tiongkok. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Wisatawan mancanagara (wisman) asal Tiongkok mulai berdatangan lewat salah satu maskapai internasional yang bekerjasama dengan tour and travel khusus penerbangan ke Kepri.

Hal itu dikatakan General Manager Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang, Jhon Mukhtarita kepada Batamnews.co.id, Senin (19/12/2016).

"Para tamu kedatangan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang adalah dari daerah Hunan, salah satu provinsi di Republik Rakyat Tiongkok," katanya.

Jhon mengatakan kedatangan para turis tersebut sudah mulai dari Minggu (18/12/2016) lalu. Dalam bulan Desember ini, kata Jhon, para turis akan terus berdatangan ke Provinsi Kepri, mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang.

"Sebagai penyedia dan pelayanan di bandara, kita (Angkasa Pura II) menyediakan fasilitas keamanan terlebih fasilitas seperti imigration, customs dan lainnya," katanya.

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyambut kedatangan perdana para turis ini. Lis mengatakan biasanya kedatangan para turis asal Hunan ke daerah Timur seperti Kepri, Indonesia, selain berwisata juga mencari daerah tropis.

"Karena iklim daerah Hunan saat ini dingin, biasanya mereka mencari daerah yang bersuhu panas atau daerah tropis. Tentu Indonesia, Kepri tempat yang tepat untuk berlibur," kata Lis beberapa waktu lalu.

Kedatangan para turis mancanegara ini juga kata Lis sangat mempengaruhi peningkatan ekonomi di segala sektor. "Semua fasilitas terkena imbasnya seperti usaha perhotelan pasti mereka menginap, traveling, hingga ekonomi menengah ke bawah. Ini adalah program yang bagus," ungkapnya.

(aji)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews