WN Asing Jadi Dokter di Tanjungpinang, Diperiksa Sambil Ketawa-ketawa

 WN Asing Jadi Dokter di Tanjungpinang, Diperiksa Sambil Ketawa-ketawa

Chee Pak Moon tertawa saat dimintai keterangan oleh petugas Imigrasi Tanjungpinang. (foto: aji/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang ‎melalui Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian mengamankan warga negara asing asal Malaysia yang bekerja di salah satu apotek di Kota Tanjungpinang, Selasa (17/1/2017).

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Babai Bainullah menjelaskan, berdasarkan laporan dari warga kepada Tim Pengendali Orang Asing (Tim Pora) mengenai keberadaan aktivitas dokter yang berstatus WNA di Kota Tanjungpinang.

"Berdasarkan laporan warga sudah beberapa kali mengatakan ada dokter praktek, dan kami turunkan anggota mencari tahu, menjadi pasien, dan sudah buat janji hari ini jam 10.00 WIB dan mendapatkan data-data," kata Babai.

Babai menjelaskan, WNA asal Perak, Malaysia itu adalah Chee Pak Moon (48), dengan status bekerja sebagai dokter spesialis akupuntur di salah satu yayasan yang mengembangkan praktik di dalam apotek di Kota Tanjungpinang.

"Yang bersangkutan dari paspor mengunakan visa kunjungan saat kedatangan (VKSK), dia berpraktek di Apotik Bintan Pilia. Dari foto-foto yang diambil oleh anggota yang bersangkutan bekerja sebagai dokter akupuntur, kita belum tahu siapa yang mempekerjakannya," kata Babai.

Sementara dari VKSK dan catatan kunjungannya ke Tanjungpinang, tercatat Chee Pak Moon sudah beraktivitas sejak bulan Juli 2016. Tercatat ia telah tujuh kali masuk ke Tanjungpinang.

Dalam bekerja sebagai spesialis akupuntur, kata Babai, Chee Pak Moon tidak memiliki izin dari Kementerian. Sebagai mana diketahui sejak tahun 2015 Kemenkes sudah masuk ke dalam Tim Pora.

Hingga saat ini, Tim Pora masih menyelidiki terkait siapa yang mempekerjaan WNA tersebut sebagai dokter spesialis akupuntur.

Saat pemeriksaan, Chee Pak Moon terlihat tenang saja. Bahkan, ia tertawa lebar saat diperiksa dan difoto oleh wartawan.

[aji]  

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews