Fokus SEA Games, PSSI Ingin Kontrak Luis Milla Dua Tahun Latih Timnas

Fokus SEA Games, PSSI Ingin Kontrak Luis Milla Dua Tahun Latih Timnas

Luis Milla (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjatuhkan pilihannya kepada mantan pemain FC Barcelona dan Real Madrid, Luis Milla Aspas sebagai pelatih timnas Indonesia. 

Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono mengatakan, proyeksi PSSI yang akan menggunakan jasa kepelatihan Milla di Indonesia, selama dua tahun.

Menurut Djoko, sejauh ini, komunikasi di internal federasi menyimpulkan kebutuhan kepelatihan nasional yang permanen untuk dua gelaran olahraga besar dua tahun ini. Yakni, SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia dan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. 

"Kita (PSSI) menginginkan dia (Milla) sampai dua tahun. Sampai Asian Games," ujar Djoko seperti dilansir Republika, Minggu (15/1/2017).

Luis Milla dikabarkan akan datang ke Indonesia pekan depan. Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi membenarkan Luis Milla akan berada di Tanah Air pada pekan depan.

"Benar Milla akan ke Indonesia. Dia datang untuk melakukan presentasi terakhir di hadapan PSSI tentang kesiapannya untuk melatih timnas Indonesia," kata Edy Rahmayadi.

Edy menyebutkan, Milla belum tentu menjadi arsitek baru timnas Indonesia. Sebab, selain Milla ada satu kandidat lainnnya yakni, Luis Fernandez yang telah lebih dulu melakukan presentasi di depan PSSI.

"Setelah itu kami akan melakukan rapat dengan anggota PSSI lainnya, karena ada satu calon pelatih lain yang telah bertemu dengan kami. Baru kami bisa memutuskan siapa yang akan ditunjuk," kata Edy.

"Kami akan umumkan setelah hari Rabu atau Kamis depan. Kami ingin di Februari timnas sudah mulai berjalan," ujarnya.

 

(isk/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews