Maling Bobol Mesin ATM Kantor Bupati Natuna Tapi Gagal

Maling Bobol Mesin ATM Kantor Bupati Natuna Tapi Gagal

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Mesin ATM Bank Riau Kepri di Kantor Bupati Natuna nyaris dijebol maling. Pihak bank baru mengetahui adanya kerusakan di mesin ATM yang tidak wajar, Rabu (11/1/2017) pagi.

Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP M Komarudin mengatakan pihaknya mendapatkan laporan terkait hal ini. Polisi sedang melacak pelaku percobaan pembobolan mesin ATM tersebut.

"Pihak bank baru tahu sekitar pukul 08,00 WIB, mesin ATM rusak karena ada yang mencoba membobol. Kami sedang menyelidiki pelaku," ujarnya, Rabu (11/1/2016) siang.

Ia menyayangkan, pihak kepolisian tidak mendapat rekaman CCTV karena tidak terpasang di sekitar area ATM. "CCTV nya ngak ada. Harusnya sih sesuai prosedur mesin ATM ada CCTV-nya, apa mungkin karena berada di lingkungan kantor bupati," terangnya.

Dari ciri-ciri kerusakan yang ada, pelaku disinyalir beraksi secara amatiran. Hal ini dilihat dari cara kerja dan kerusakan yang terjadi.

"Kita belum tahu kejadian kapannya, bisa subuh atau dinihari. Dan apakah dari lingkungan perkantoran atau orang luar, kami masih selidiki. Yang jelas pelakunya amatiran," ujar Komarudin.

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews