Puing Pesawat Militer Rusia Tu-154 Ditemukan

Puing Pesawat Militer Rusia Tu-154 Ditemukan

Pesawat Tu-154. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Moskow - Pesawat militer milik Rusia diduga jatuh. Puing pesawat jenis Tupolev Tu-154 itu ditemukan di Laut Hitam.

Dilansir kantor berita AFP, Minggu (25/12/2016), Kementerian Pertahanan Rusia seperti dikutip agensi berita lokal, menyebutkan puing pesawat itu ditemukan di Laut Hitam.

"Fragmen dari pesawat itu ditemukan sejauh 1,5 kilometer dari pantai Laut Hitam di kota Sochi sedalam 50-70 meter," ucap pihak Kemenhan Rusia itu.

Pesawat militer Rusia yang hilang dari radar itu seharusnya menuju ke Suriah. Pesawat itu membawa 91 orang terdiri dari 83 penumpang dan 8 kru.

Pesawat itu membawa prajurit Rusia yang juga sebagai anggota dari Alexandrov Ensemble, yang merupakan kelompok musikal militer. Mereka hendak berangkat ke Suriah untuk berpartisipasi dalam acara perayaan Tahun Baru.

Pesawat jenis Tupolev Tu-154 itu take off dari Bandara Sochi Adler sekitar pukul 05.40 waktu setempat. Pesawat itu melakukan penerbangan rutin menuju ke pangkalan udara milik Rusia, Hmeimim, yang berada di sisi luar pesisir Latakia, Suriah.

Ada sekitar 9 orang jurnalis pula yang ikut dalam penerbangan itu. Hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews