Arsenal Rebut Puncak Klasemen Usai Tekuk Stoke

 Arsenal Rebut Puncak Klasemen Usai Tekuk Stoke

Pemain Arsenal Mesut Oezil. (foto: reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, London - Arsenal melanjutkan tren kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Kali ini mereka mengalahkan Stoke City sekaligus menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu, (10/12/2016), The Gunners menang 3-1. Dalam pertandingan itu mereka sempat tertinggal lebih dulu.

Menit 29, Arsenal kebobolan oleh eksekusi penalti Charlie Adam. Hadiah tendangan 12 pass diberikan setelah Granit Xhaka melanggar Joe Allen di kotak terlarang.

Namun Arsenal langsung membalas jelang turun minum. Menit 42, Theo Walcott menyambar umpan dari Hector Bellerin untuk menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Paruh waktu kedua berjalan, Arsenal tampil semakin konsisten. Hasilnya menit 49, mereka mampu balik unggul atas Stoke.

Gol kedua Arsenal dihasilkan Mesut Oezil. Dia menanduk bola umpan lambung dari Oxlade Chamberlain. Kiper Lee Grant yang sudah mati langkah tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah gol.

Tim asuhan Arsene Wenger semakin nyaman di menit 75. Mereka sukses mencetak gol ketiga melalui Alex Iwobi. Dia membobol gawang Stoke dengan tendangan datar setelah menyerobot sodoran dari Alexis Sanchez. Skor 3-1 untuk Arsenal menutup laga.

Dengan kemenangan tersebut Arsenal sementara naik ke puncak klasemen. Mereka unggul agresivitas atas Chelsea yang baru akan melakoni duel pada Minggu besok.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews