Ini Dia Fasilitas Pustaka Daerah Karimun yang Bikin Nyaman

Ini Dia Fasilitas Pustaka Daerah Karimun yang Bikin Nyaman

Koleksi buku di Perpustakaan Daerah Kabupaten Karimun (Foto: Net)

Batam - Perpustakaan Kabupaten Karimun terus berbenah. Fasilitasnya semakin membuat betah berlama-lama membaca buku. Fasilitas yang tersedia selain AC, kini juga sudah ada wifi.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Karimun, Yuni Artha Saragi mengatakan, pada tahun 2014 lalu pengunjung mencapai 5822 orang. Pada umumnya adalah pelajar yang mencari tugas sekolah.

“Setiap tahun pengunjung bertambah,” kata Yuni Artha, Jumat (30/1/2015).

Menurut Yuni, koleksi buku di perpustakaan daerah itu beragam. Jumlahnya menapai 31.462 eksemplar. “Seperti, ilmu sosial yang cukup dominan kemudian umum, teknologi dan terapan, sastra dan agaa,” kata Yuni.

Para pelajar yang datang ke perpustakaan siang hari setelah pulang sekolah. Mereka meminjan buku untuk dibawa pulang.


Jadwal Buka Pustaka
Jadwal buka perpustakaan mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis. Sedangkan Jumat hanya sampai pukul 18.00 WIB dan Sabtu tutup pukul 20.00 WIB. “Namun untuk hari Minggu dan hari libur kebesaran pihaknya tidak buka. Kemudian untuk menjadi anggota hanya mengisi formulir dan fotokopi kartu identitas dan tidak dipungut bayaran alias gratis.

Untuk peminjaman buku sendiri, bagi anggota Perpustakaan bisa meminjam buku maksimal dua eksampler dan waktu peminjaman sampai satu minggu.

 

[yon/snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews