Pengacara Sri Bintang Pamungkas Menantang Kapolri

 Pengacara Sri Bintang Pamungkas Menantang Kapolri

Razman Arif Nasution. (foto: ist/harianterbit)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Razman Arif Nasution, pengacara tersangka dugaan makar, Sri Bintang Pamungkas, menantang Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian membuka nama siapa saja penyandang dana aksi dugaan makar.

"Pak Kapolri kemarin di DPR mengatakan bahwa sudah ada aktor penyandang dana. Segeralah umumkan itu. Berarti itu aktor intelektualnya. Carilah umumkan. Jangan hanya dugaan. Informasi menyebar kanan kiri," kata Razman kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/12/2016).

Razman menyatakan, pengumuman nama penyandang dana agar masyarakat tahu dan bukan hanya sekadar informasi yang hanya menduga-duga.

"Kalau sudah ada namanya silakan diumumkan. Tolong diumumkan deh. Biar kita tahu dan jangan duga-duga," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar menuturkan Polri hingga saat ini sedang menelusuri pemodal dugaan aksi makar yang melibatkan beberapa tokoh nasional. Boy mengatakan, ada aktor intelektual yang mengatur skenario dugaan pemufakatan jahat atau makar.

"Iya kan nanti masih dalam pemeriksaan semua. Apakah ada uang-uang dari pihak lain, apa ada penyandang dananya, masih didalami semuanya," kata Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2016)

Kepolisian sejauh ini telah mengendus nama aktor intelektual mengenai dugaan aksi makar. Namun, nama tersebut belum dapat disampaikannya secara terbuka. "Ada juga. Tapi tidak bisa kita buka di sini. Tidak etis," lanjutnya.

Selain itu, kepolisian membuka peluang menetapkan tersangka baru terkait kasus dugaan makar tersebut. Menurutnya, tersangka baru tersebut dapat datang dari kalangan yang dekat dengan terduga pemodal tersebut.

"Jadi tadi yang ada kemungkinan tersangka lain, itu dibilang mungkin yah mungkin. Kami menunggu hasil pemeriksaan lebih jauh, barang bukti yang didapat atau alat bukti yang diperoleh penyidik itu nanti bisa dijadikan bahan," katanya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews