Kapolda Kepri Terkesan Kecanggihan LAUV Kapal Selam Mini UMRAH

 Kapolda Kepri Terkesan Kecanggihan LAUV Kapal Selam Mini UMRAH

Light Autonomous Underwater Vehicle atau disebut LAUV milik Umrah. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Alat teknologi riset terbaru ciptaan kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang Light Autonomous Underwater Vehicle atau disebut LAUV, turut membantu kerja Tim SAR saat evakuasi puing pesawat M28 Sky Truck yang jatuh di perairan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga hingga, Rabu (7/12/2016).

LAUV diperbantukan untuk mengambil gambar bawah laut puing-puing pesawat M28 Sky Truck dengan titik koordinat yang sudah ditentukan. Kapolda Kepri pun terkesan dengan kerja alat ini.

"Itu LAUV (Light Autonomous Underwater Vehicle), atau wahana riset bawah laut yang dimiliki UMRAH," kata Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc kepada Batamnews.co.id

LAUV dilengkapi dengan camera berkapasitas resolusi 720 in H.264 dan 1080p dengan format JPEG. alat riset UMRAH ini juga bisa menembus kedalaman 100 meter hingga kepermukaan laut.

"Wahana ini memiliki scan sonar dan kamera video yang dapat merekam data dan citra bawah air sampai kedalaman 100 meter," kata Akhlus.

[Aji]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews