Puji Aksi Bela Islam III, Kapolri: Tidak Ada Satu Ranting Pun yang Patah

 Puji Aksi Bela Islam III, Kapolri: Tidak Ada Satu Ranting Pun yang Patah

Foto udara aksi Bela Islam III di Monas. (foto: ist/viva)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memuji aksi Bela Islam III yang digelar di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jumat (2/12/2016). Aksi yang diisi dengan doa, zikir dan salat Jumat bersama tersebut pun berlangsung dengan aman seperti yang dijanjikan pelaksananya.

"Saya dapat laporan dari DKI, tidak ada satu pohon pun yang patah, tidak ada satu ranting pun yang patah, bahkan yang melaksanakan kegiatan ibadah betul-betul menjaga agar pohon tidak rusak, bunga-bunga tidak rusak," jelas Tito di Kompleks Parlemen, Senayan.
 
Dengan hasil tersebut, mantan Kapolda Metro Jaya ini mengucapkan apresiasinya yang tinggi bagi semua peserta aksi yang dengan sungguh-sungguh menjaga suasana tetap sejuk dan damai.

"Saya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada panita kemudian kepada masyarakat yang datang ke Monas dan sekitarnya," ujar dia.

Jenderal bintang empat ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada petugas TNI maupun polisi yang diterjunkan sebagai bagian dari pengamanan aksi. Ini bisa tercapai berkat soliditas yang kuat antara kedua institusi tersebut.

"Secara khusus bapak Panglima TNI yang luar biasa sudah bekerja sama sehingga pasukan TNI dan Polri  dalam satu ikatan yang kuat. Ini hanya bisa terjadi berkat soliditas dan berkat kerja sama dan kesungguhan dari kita semua," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Ia mengaku terharu dengan banyaknya umat Muslim yang mengikuti Aksi Super Damai 212 yang berlangsung tertib, aman, dan sejuk.

''Mengharukan melihat Aksi Damai 212 yang tertib dan damai. Sungguh suatu kebanggaan menjadi umat Islam Indonesia,'' kata Zulkifli, di sela-sela menyaksikan Aksi Super Damai dari kantornya, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, (2/12/2016).

Zulkifli juga berdoa agar Allah SWT memberikan kesehatan dan perlindungan pada ulama, TNI-Polri, dan seluruh peserta Aksi Super Damai 212. "Mari bersama kita mendoakan semua kebaikan untuk bangsa Indonesia, semoga Allah memberikan pertolongan pada kita semua," katanya.

Usai aksi, sebagian peserta langsung membersihkan sampah-sampah di lingkungan Monas sehingga kondisinya bersih seperti semula.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews