Bos Buron, Karyawan GGI Hotel: Sejak Kapal Terbakar Tak Tampak Lagi

 Bos Buron, Karyawan GGI Hotel: Sejak Kapal Terbakar Tak Tampak Lagi

Kapal tanker Nona Tang II yang terbakar di Batuampar. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemilik GGI Hotel Batam, Andi, masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Kepri. Andi diketahui menghilang sejak kejadian kapal tanker MT Nona Tang II (MT Fajar) terbakar di Batuampar, Batam, bulan lalu.

"Sudah lama nggak kelihatan, kurang tahu juga ya," ujar seorang staf resepsionis GGI Hotel, Jumat (2/12/2016).

Kata pria yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan, sepengatahuan dia, bosnya tersebut sudah tidak kelihatan lagi sehari sebelum kapal tanker MT Nona Tang II terbakar.

"Sehari sebelum kejadian kapal terbakar itu sudah tidak tampak lagi sampai sekarang," kata dia.

Sambungnya, informasi terakhir yang diperoleh para karyawan hotel, Andi pemilik GGI Hotel itu mengaku pergi ke luar kota. "Informasi terakhir ke luar kota," ucapnya.

Andi diduga terlibat dalam pencurian BBM di kapal tanker MT Tabonganen. BBM di kapal yang jadi barang bukti itu disedot oleh MT Nona Tang II yang terbakar di pelabuhan reklamasi milik bos Planet Holiday Hotel, Karto.

Diduga ada juga keterlibatan pengusaha Karto dalam kasus ini. Kapolda Kepri yang dikonfirmasi mengenai keterlibatan Karto belum memberikan jawaban.

BBM mentah yang disedot dari MT Tabonganen 19 GT 757 mencapai 10.000 ton. Kapal tanker MT Tabonganen ditangkap petugas DJBC Kepri Maret 2016 lalu di perairan Natuna, Kepri.

Kapal ditangkap karena tidak bisa menunjukkan dokumen lengkap saat berlayar dari Palembang dan akan menjual BBM tersebut ke perairan internasional.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews